Alumni ITS dan IVENDO Bali menyerahkan bantuan ke tenaga medis. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Partisipasi publik dalam penanggulangan penyebaran virus corona di Bali makin meluas. Kali ini PP IKA (Ikatan Alumni) ITS Surabaya melalui pengurus wilayah (PW) Bali turut membantu hand sanitizer untuk para medis. Penyerahan dilakukan bersama dengan bantuan dari DPD IVENDO (Indonesia Event Industry Council) Bali.

Bantuan berupa hand sanitizer sebanyak 60 liter tersebut disalurkan melalui Satgas COVID-19 PAPDI (Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia) Bali di Denpasar, Sabtu (28/3). Bantuan diserahkan oleh Ketua Harian PW Bali IKA ITS Made Duarsa dan Ketua DPD IVENDO Bali Grace Jeanie Anawangwulan diterima Sekretaris PAPDI Bali Made Jana di sekretariat IDI Denpasar.

Baca juga:  Dekranasda Bali Tampilkan "Svarna Mahika" di LIMOFF 2023

Hadir dalam penyerahan itu, pengurus PW Bali IKA ITS Ketut Budiastha, Bambang Wiyono, dan Sekretaris IVENDO Bali, Cahya Rihayana.

Baik Made Duarsa maupun Jeanie menyampaikan, mereka dengan komunitas masing-masing sebisa mungkin akan terus bergerak membantu penanggulangan penyebaran virus corona. Mengingat pengadaan barang yang cukup sulit di Bali, bantuan akan diserahkan bertahap. “Karena di Bali sulit, kami bersama-sama alumni di Jawa untuk pengadaannya. Kami tidak menunggu jumlah banyak, begitu ada langsung kami distribusikan karena kebutuhan yang mendesak ini. Semoga bisa membantu teman-teman para medis yang menjadi garda terdepan,” ujar Made Duarsa.

Baca juga:  Empat Kategori Ekonomi Bali Berkontraksi

Sementara Jeanie menyampaikan, saat ini pihaknya sedang mengusahakan APD dari Jawa untuk nantinya diserahkan ke para medis di Bali. “Kami sudah pesen APD, mudah-mudahan minggu depan sudah sampai Bali untuk didistribusikan lagi,” ujar Jeanie.

Jeanie menyadari, semua harus bergandengan tangan dalam menghadapi wabah ini. Tidak bisa hanya dilakukan oleh individu-individu maupun kelompok-kelompok. “Kita semua harus kompak, agar wabah ini segera berlalu dan bisa beraktivitas normal seperti biasa. Dunia usaha normal, anak-anak yang sekolah juga kembali belajar seperti biasanya. Masyarakat tidak lagi waswas,” tambah Jeanie.

Baca juga:  Karateka Lemkari Bali Ikuti Kejurnas Kata Virtual

Made Jana menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan kerjasama ini. Pihaknya melalui Satgas COVID-19 PAPDI Bali akan mendistribusikan sumbangan ini ke RS yang memerlukan. “Kami memang sangat memerlukan kerjasama seperti ini. Kami di Bali sangat kesulitan barangnya. Saya yakin ini sangat bermanfaat,” kata Made Jana. (kmb/balipost)

BAGIKAN