Rumah Sakit Unud di Jimbaran, Kuta Selatan, Badung. (BP/edi)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah melalui berbagai pertimbangan, akhirnya Gubernur Bali, Wayan Koster melakukan penunjukkan RS yang akan secara khusus menangani COVID-19. Melalui surat tertanggal 27 Maret 2020 itu, RS tersebut akan menjadi tempat dirawatnya pasien dalam pengawasan (PDP) maupun positif COVID-19.

RS yang ditunjuk itu adalah RS PTN Unud. Penunjukan dilakukan Gubernur Bali Wayan Koster melalui surat nomor 800/3521/Diskes, tertanggal 27 Maret 2020 yang ditujukan kepada Rektor Universitas Udayana.

Dalam surat tersebut, langkah penunjukan ini dilakukan untuk mengurangi potensi penyebaran COVID-19. Di tengah kondisi Bali saat ini, dimana dalam keadaan Siaga Darurat, diperlukan Rumah Sakit yang secara khusus menangani perawatan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 dan Pasien Positif COVID-19.

Baca juga:  Kewajiban Umat, Gelar Persembahyangan untuk Gunung Agung

Dengan penunjukan ini segala biaya yang nantinya dikeluarkan oleh pihak RS PTN Unud di Jimbaran akan dibebankan pada APBD Semesta Berencana Pemerintah Provinsi Bali Tahun Anggaran 2020. (Agung Dharmada/balipost)

BAGIKAN