Petugas melakukan evakuasi pria yang tak sadarkan diri karena diduga minum cairan pewangi pakaian. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang pria berusia 53 tahun, M. Fajri tiba-tiba roboh dan tak sadarkan diri di kamar mandi tempat kos di Jalan Gunung Batur Gang Salak III no. 6 Lingkungan Penyaitan, Kelurahan Pemecutan, Kecamatan Denpasar Barat, Rabu (18/3) malam. Diduga pria ini tak sadarkan diri akibat menenggak cairan pewangi pakaian. Polisi masih menyelidiki kasus ini.

Menurut informasi, kejadiannya berawal sekitar pukul 19.45 Wita. Kala itu, korban yang asal Desa Tegallinggah, Kecamatan Sukasada, Buleleng tersebut datang ke tempat kos yang dihuni Awaludin (45). Mereka sebenarnya tidak saling mengenal. Korban mengaku hendak numpang sholat. Korban pun dipersilakan.

Korban ke kamar mandi untuk ambil air wudhu. Namun tiba-tiba korban roboh dan tak sadarkan diri dengan kondisi mulut berbusa di kamar mandi.

Awaludin yang mengetahui kejadian ini, langsung menolong dengan membawa korban ke teras kos-kosan. Saksi mencoba mencari tahu apa yang terjadi, hingga akkhirnya menemukan bungkus cairan pewangi pakaian yang sudah habis isinya. Diduga korban menegak cairan pewangi pakaian tersebut.

Awaludin kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Kaling Penyaitan dan laporan diteruskan ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. Babinsa Serma Gde Ribek bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Ketut Setiawan lantas mendatangi TKP. Mereka kemudian menghubungi BPBD untuk mengevakuasi korban ke rumah sakit.

Kanitreskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Andi Muh Nurul Yaqin membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia mengatakan, polisi masih menyelidiki kasus tersebut. (Kerta Negara/balipost)