Petugas memadamkan api dalam peristiwa kebakaran di SD 3 Pengotan. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Kebakaran terjadi di SD 3 Pengotan, di Banjar Padpadan, Desa Pengotan, Bangli Senin (16/3) pagi. Kebakaran menghanguskan sebuah bangunan mes guru yang dipakai gudang penyimpanan peralatan dan buku yang sudah tak terpakai.

Peristiwa kebakaran diketahui terjadi sekitar pukul 08.50 wita. Awalnya para guru dan murid sedang melaksanakan kegiatan bersih-bersih di belakang sekolah.

Tiba-tiba sekitar pukul 08.55 wita murid yang berada dalam halaman sekolah berteriak-teriak karena terkejut melihat kebakaran.

Mendengar teriakan siswa, para guru dan saksi lainnya bergegas ke halaman sekolah. Dilihat api sudah membesar di atas plapon mes guru yang dipergunakan untuk ruang UKS, dapur, gudang penyimpanan peralatan olahraga dan buku yang tidak dipakai.

Baca juga:  Diduga Korsleting, Puskesmas di Dawan Kebakaran

Selanjutnya pihak sekolah meminta pertolongan kepada warga dan menghubungi pemadam kebakaran Pemkab Bangli, Polsek Bangli serta PLN untuk membantu memutuskan aliran listrik.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi mengatakan musibah kebakaran menyebabkan Mes guru yang dipergunakan untuk gudang hangus terbakar. Peralatan UKS seperti bed, kasur, alat penimbangan juga ikut terbakar. Petugas kepolisian sudah melakukan olah TKP di tempat kejadian. “Dugaan sementara pemicu kebakaran akibat korsleting listrik karena di tempat tersebut tidak ada giat memasak,” kata Sulhadi. Akibat musibah itu kerugian ditaksir Rp 140 juta. (Dayu Swasrina/balipost)