Seorang WNA ditemukan meninggal di pinggir jalan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah ditelusuri, polisi berhasil bertemu dengan pacar Gerard Philippe FO (71) asal Prancis, Umiatul Muthoharoh (37) asal Banyuwangi, Jawa Timur. Mereka pacaran sekitar 4 tahun.

Korban diketahui mengidap penyakit jantung, diabetes dan osteovorosis. “Karena penyakit diabetes, menurut pacarnya (Umiatul) jari-jari kaki kanan korban diamputasi,” kata sumber, Senin (16/3).

Hasil pemeriksaan Umiatul, menurut sumber ini, pada 11 Maret 2020 korban tiba di Denpasar pukul 19.00 Wita. Selanjutnya korban kos di Jalan Tukad Badung XIX Blok C, Denpasar. Di tempat kos korban selalu ditemani Umiatul.

Selanjutnya, Sabtu (14/3) pukul 13.00 Wita, korban meninggalkan tempat kos dan hanya membawa tas pinggang. Sedangkan HP dan kredit card-nya ditinggal di kamar kos. Pada Minggu (15/3) pukul 21.00 Wita, dia melihat berita di medsos tentang korban yang sempat berada di warung miras jenis tuak.

Baca juga:  Ratusan WN Jerman dan Prancis Dievakuasi dari Bali

Setelah itu Umiatul membaca berita di media massa kalau korban sedang tersungkur di atas sepeda motor di Jalan Imam Bonjol. “Saksi (Umiatul) mengecek kebenaran informasi tersebut ke RSUP Sanglah. Ternyata benar korban sudah meninggal dunia,” ucap sumber yang enggan disebut identitasnya ini. (Kerta Negara/balipost)