Bupati Artha bersama jajaran Pemkab Jembrana seusai sembahyang di Pura Penataran Sasih Pejeng, Gianyar. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Serangkaian Karya Punama Kesanga di Pura Penataran Sasih Pejeng,Gianyar, Pemkab Jembrana menghaturkan bakti penganyar, Minggu (15/3). Bakti Penganyar dipimpin Bupati Jembrana I Putu Artha bersama Ny. Ari Sugianti Artha, Para Asisten Setda dan Staf Ahli serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Jembrana.

Bupati Jembrana I Putu Artha mengatakan, Bhakti Penganyar di Pura Penataran Sasih Gianyar, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebagai rangkaian dari karya Purnama Kesanga. “Bakti penganyar yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan sebagai wujud srada bakti kepada sesuwunan yang berstana di Pura penataran sasih guna memehon keselamatan dan kerahayuan Jagat
Jembrana,” ucapnya.

Sementara Ketua Pantia Karya Dewa Ngakan Nyoman Suardita mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Jembrana karena telah ikut serta ngaturang bakti penganyar. “Bakti penganyar ini wajib dilaksanakan selama Ida Bhatara nyejer dalam upacara karya Purnama Kesanga dan Ida akan mesineb tanggal 19 maret mendatang,” jelasnya.

Baca juga:  Kenaikan Tukin ASN Jembrana Tidak Pukul Rata, Dihitung Berdasarkan Ini

Disampaikan, bakti penganyar ini sebagai wujud bakti umat ke hadapan Ida Bhatara Bhatari utamanya Ida Bhatara yang berstana di Pura Penataran Sasih. “Saat Ida Bhatara Nyejer, umat diwajibkan mempersembahkan segala baktinya kehadapan Ida Bhatara dengan satu harapan Ida Bhatara yang berstana di Pura Penataran Sasih selalu memberikan rahmatnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Artha juga menyerahkan punia yang langsung diterima Ketua Panitia Karya Dewa Ngakan Nyoman Suardita. Bakhti penganyar ini, dipuput oleh Ida Padanda Sanding Lingsir dari Griya Sanding. (Adv/balipost)