Dirut RSUD Sanjiwani dr. Ida Komang Upeksa. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanjiwani selama ini menangani tujuh pasien terkait virus Corona. Enam orang telah dipulangkan, sehingga kini tinggal satu pasien dalam pengawasan yang dirawat di ruang isolasi.

Hal itu diungkapkan Dirut RSUD Sanjiwani dr. Ida Komang Upeksa ditemui di Kantor DPRD Gianyar, Senin (9/3). Dari enam pasien yang dipulangkan, lima merupakan pasien pengawasan Corona yang hasil labnya negatif. Sedangkan satu orang berstatus pemantauan.

Baca juga:  Konsumsi Ikan, Kualitas Tidur Anak Lebih Baik

Saat ini pihaknya tinggal menangani satu pasien pengawasan COVID-19. Sembari menunggu hasil lab, pasien tersebut ditangani di ruang isolasi. “Dominan pasien dalam pengawasan Corona ini datang karena mengajukan diri. Ada pula yang datang karena rujukan,” jelasnya.

Untuk menangani pasien tersebut, petugas rumah sakit bekerja sesuai SOP, yakni dibekali alat pelindung diri (APD). Pihaknya juga berupaya menenangkan seluruh internal rumah sakit terutama dalam penggunaan masker.

Baca juga:  Masuk Hari ke-4, Kabupaten Ini Nihil Tambahan Kasus COVID-19

“Masker digunakan untuk pasien, perawat dan dokter yang menangani pasien hingga keluarga yang menjenguk. Di luar itu tidak pakai masker,” tegas Upeksa. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN