Rektor Dwijendra University, Dr. Gede Sedana bersama wakil rektor, Dekan FH Wayan Arka dan kaprodi serta pengurus yayasan saat seminar inspirasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) S-1 dan Magister Ilmu Hukum (MIH) Dwijendra University terus diberi penguatan dalam kompetensi lulusan di bidang hukum maupun dalam memasuki dunia kewirausahaan. Pada Kamis malam (5/3), 350 mahasiswa FH Dwijendra University dilibatkan dalam seminar inspirasi itu.

Tema yang diambil adalah “Menumbuhkan jiwa entrepreneurship unggul dan berdaya saing dalam menyongsong kampus merdeka belajar.” Seminar dibuka Rektor Dwijendra University, Dr. Ir. Gede Sedana, M.M.A., menampilkan pembicara tunggal pengusaha muda sukses Gusti Ngurah Anom.

Dekan FH Undwi, Dr. I Wayan Arka,S.H.M.H. menegaskan seminar inspirasi ini guna memberi inspirasi bagi mahasiswa menindaklanjuti SK Mendikbud No 3/2020 soal Standar Nasional Pendidikan Tinggi bahwa selama satu semester mahasiswa FH bisa menempuh pendidikan di luar Prodi Ilmu Hukum di universitas sendiri. Program setara 20 SKS ini memberi peluang bagi mahasiswa FH Dwijendra University mengembangan bakat kewirausahaan.

Misalnya mereka selama enam bulan belajar di Fak. Ilmu Komunikasi, Fak. Pertanian, Fak. Teknik dan FKIP Dwijendra. Sedangkan bagi mahasiswa yang memilih program tiga semester di luar prodi bisa memilih prodi lain di luar Dwijendra University. (Adv/balipost)