Suasana Kejuaraan Panahan Piala Wali Kota Denpasar di Stadion Kompyang Sujana, Rabu (4/3). (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sekitar 220 atlet panahan dari kabupaten dan kota se-Bali ikut menyemarakkan kejuaraan terbuka memperebutkan Piala Wali Kota Denpasar di Stadion Kompyang Sujana, mulai Rabu (4/3) sampai Minggu (8/3) mendatang. Peserta berdatangan dari Denpasar, Badung, Tabanan, Buleleng, Bangli dan Karangasem.

Tiga kabupaten yang absen adalah Klungkung, Jembrana dan Gianyar. “Gianyar sedang menyelenggarakan Porjar tingkat SD, SMP dan SMA/SMK,” ungkap Ketua Panpel Gusti Made Putra di sela-sela pertandingan.

Kejuaraan terbuka ini mempertandingkan nomor compound, recurve dan standard bow. Peserta dibagi dalam kategori junior dan senior memperebutkan total 42 medali emas.

Gusti Made Putra menegaskan, peserta mengibarkan bendera Pengkab Perpani, klub dan sekolah. “Tujuan Piala Wali Kota ini untuk menjaring atlet pemula, yang dipersiapkan sebagai pelapis atlet Porprov,” katanya.

Khusus tuan rumah Denpasar menampilkan antara lain Klub Kazari, Arrow Archery, tim sekolah Anak Emas dan SMP Muhammadiyah. (Daniel Fajry/balipost)