Kondisi dapur seorang warga Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg, pascaledakan kompor gas pada Senin (2/3) dini hari. (BP/ist)

TABANAN, BALIPOST.com – Musibah kompor meledak terjadi di Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg, Senin (2/3). Kejadian ini membuat Ida Bagus Kade Mahagotra harus dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka bakar 20 persen.

Informasi yang dihimpun, sekitar pukul 05.00 Wita, korban bangun tidur dan selanjutnya memasak di dapur. Setengah jam kemudian tiba-tiba terdengar ledakan. Plafon dapur pun jebol. Korban keluar dan minta tolong akibat mengalami luka bakar.

Kapolsek Selemadeg Kompol I Made Budi Astawa mengatakan, tabung gas elpiji 3 kilogram tersebut meledak diduga karena selang regulatornya bocor. Saat menghidupkan kompor, api yang keluar langsung menyambar dan membakar sekujur tubuh pria tersebut.

Korban selanjutnya diantar oleh saksi ke Puskesmas Selemadeg dengan cara dibonceng. Oleh karena lukanya cukup serius, korban selanjutnya dirujuk ke BRSU Tabanan guna mendapatkan perawatan lebih lanjut. (Dewi Puspawati/balipost)