Dua mobil di Desa Singakerta, Gianyar terendam karena derasnya hujan dan jebolnya terowongan, Kamis (13/4). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Tingginya curah hujan menyebabkan banjir di wilayah Desa Singakerta dan Guwang, Kamis (13/4). Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta seizin Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba, mengatakan banjir di Singakerta menyebabkan 6 rumah dan 3 mobil terendam.

Dibya mengungkapkan banjir di Desa Singakerta disebabkan terowongan tersumbat. TRC sudah diturunkan untuk membersihkan terowongan.

Baca juga:  Hilang dari Acara Nikahan, Seorang Pria Ditemukan Tewas di Jurang

Dibya menjelaskan lokasi banjir kedua terjadi di Jalan Kusalawa, Desa Guwang. Penyebab banjir akibat pendangkalan Sungai Cengceng dan rumpun bambu yang roboh sehingga menutupi aliran sungai.

Sekitar 11 rumah penduduk tergenang akibat meluapnya sungai. Selain itu, tembok rumah I Ketut Suja roboh akibat derasnya air sungai.

Dibya Presasta menambahkan menjelang sore air banjir di Guwang mulai surut. “Aliran Sungai Cengceng masih sangat deras dan membahayakan petugas, pohon bambu yang roboh akan ditangani petugas TRC besok pagi,” jelasnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Kemarau Berkepanjangan, Ratusan KK Manfaatkan Mata Air "Beji Pasucian"
BAGIKAN