Salah satu adegan di Dua Alam - Villa Kaliurang. (BP/Dokumen IMDb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Industri film Indonesia dipenuhi oleh banyak film horor, mulai dari film pendek, film layar lebar, hingga serial. Di antara banyaknya film horor, beberapa meraih rating yang tinggi di IMDb.

Berikut lima film horor dengan rating tertinggi di IMDb :

1. Dua Alam – Villa Kaliurang

Film ini merupakan film orisinal Vision+ yang rilis pada 29 Oktober 2021. Disutradarai oleh Anggi Banuera, film ini menceritakan tentang petualangan misteri Bobby Agus, Mars Duwiry, dan Dara di Villa Kaliurang, Yogyakarta. Lokasi tersebut dikenal kaya akan nilai sejarah karena dibangun sejak zaman kolonial.

Baca juga:  Geledah Sejumlah Lokasi di Sidoarjo, Uang hingga Mobil Diamankan KPK

2. Twisted 2

Twisted 2 merupakan seri web Indonesia yang tayang perdana di Vision+ pada 31 Oktober 2021. Twisted 2 merupakan sekuel dari serial Twisted yang tayang pada tajun 2020. Disutradarai oleh Chiska Doppert, serial ini memiliki delapan episode yang menampilkan empat cerita horror, yaitu Chapter 1: Karma Hanti Vlogger, Chapter 2: Misteri Ratu Sawer, Chapter 3: Pesugihan Arisan Brondong, dan Chapter 4: Penghuni Motel Bestari.

3. Dua Alam -Moseleum Van Motman

Film horror dokumenter ini merupakan salah satu sekuel Dua Alam. Pada film ini, Bobbu dan Mars mengunjungi tempat misterius bernama Moseleum Van Motman yang terletak di Bogor, Jawa Barat. Tempat tersebut merupakan tempat makam kuno peninggalan zaman penjajahan Belanda milik keluarga Van Motman.

Baca juga:  Survei DRA : Pilpres 2024 Kemungkinan Satu Putaran

4. Rumah Pasung

Rumah Pasung merupakan film horror layar lebar yang tayang pada 28 April 2016. Disutradarai oleh Nayato Fio Nuala, film ini menceritakan kisah crew ekspedisi alam gaib, Horror Calling. Dikisahkan para pemain sedang menengok rumah yang telah lama terbengkalai dan kejadian-kejadian aneh, mengerikan, dan menegangkan mengancam keselamatan mereka selama di sana.

5. Kisah Tanah Jawa: Merapi

Kisah Tanah Jawa: Merapi merupakan serial film horor pada tahun 2019 yang terdiri dari enam episode. Serial ini dibintangi oleh Deva Mahenra, Joshua Suherman, Laura Basuki, Laura Theux, Wafda Saifan, dan Tio Pakusadewo. Serial ini menceritakan mengenai hilangnya seorang teman dan diduga meninggal di Merapi, hingga akhirnya mereka melakukan pencarian dan mengetahui kebenarannya.

Baca juga:  Kembali Angkat Kisah Arwah Penasaran, Queen Athena Hadirkan "Putaran Ketiga"

Jika kamu pecinta film horor, tentunya kamu harus menonton salah satu film di atas. Akan lebih seru jika kamu menonton sendirian dengan penerangan yang minim. (kmb/balipost)

BAGIKAN