Herborist Bali Fashion Carnival 2022, sebuah ajang parade fashion show yang menggandeng 22 desainer lokal ternama sukses digelar. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Sektor pariwisata di Indonesia, khususnya Bali, kembali menggeliat pascapandemi. Hal tersebut ditandai dengan ramainya turis domestik maupun mancanegara yang kembali mulai memadati objek-objek wisata di Pulau Dewata sehingga berdampak pada kondisi pariwisata dan ekonomi kreatif di sana.

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) melalui merek Herborist bersama YMM Event Organizer melihat kesempatan tersebut dan menunjukkan komitmennya untuk mendukung perkembangan dunia pariwisata dan ekonomi kreatif melalui program-programnya, salah satunya adalah Herborist Bali Fashion Carnival 2022.

Berlangsung sejak Juni yang diselenggarakan di Secret Garden Village, Bedugul, Bali, Herborist Bali Fashion Carnival 2022 merupakan sebuah ajang parade fashion show yang menggandeng 22 desainer lokal ternama. Event ini juga berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) dan Secret Garden Village.

Baca juga:  Diskop dan UKM Sulsel Hadir di Bali ITT Expo

Selain itu, kegiatan ini membuka ruang partisipasi dari beberapa mitra co-branding Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Parekraf) dalam payung Wonderful Indonesia serta didukung juga oleh Bali Tourism Board. Rangkaian acara ini berisi modelling & photo competition, bazaar UMKM hingga acara puncaknya yaitu Parade Fashion Show.

“Herborist sebagai brand yang terinspirasi dari Bali tergerak untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini tak hanya sebagai wadah kreativitas para desainer lokal, tapi juga untuk membantu perekonomian dan pariwisata Bali. Diharapkan, acara ini juga bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik minat turis lokal dan mancanegara untuk terus mengeksplorasi Bali untuk mendukung #BaliBangkit dan #ItsTimeForBali,” ujar Sumardi Widjaja, Direktur Operasional PT. Victoria Care Indonesia Tbk.

Baca juga:  Ini, Peta Indeks Rawan Bencana Bali

Lebih lanjut, Sumardi Widjaja menambahkan bahwa dengan adanya Herborist Bali Fashion Carnival 2022, diharapkan Bali tak hanyadl dikenal melalui pariwisatanya saja, tapi juga bisa menjadi icon fashion di Indonesia dan internasional. Terakhir, Sumardi Widjaya menuturkan apresiasinya atas keterlibatan beberapa mitra co-branding Wonderful Indonesia.

Senada dengan yang dikatakan Sumardi Widjaja, Anton Thedy, Direktur Operasional PTNatura Pesona Mandiri (NPM) yang membawahi Secret Garden Village, menjelaskan bahwa acara ini digelar untuk kembali meningkatkan minat para turis domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke Bali.

Baca juga:  Puluhan Diduga Pengguna Narkoba Diamankan di Rumah Anggota Dewan

“Kami memilih fashion show karena bisa mengangkat bakat-bakat kreatif baru di Indonesia. Selain itu, ini adalah waktu yang tepat untuk #BaliBangkit dengan beragam keindahannya,” imbuh Anton.

Martini M. Paham, Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf RI mengatakan bahwa kegiatan yang ini tak hanya berguna sebagai ajang promosi Bali saja, tapi juga berdampak pada perekonomian dan UMKM setempat. (Adv/balipost)

BAGIKAN