Suasana di Pantai Kuta, Badung, yang sepi pengunjung meski pun obyek itu sudah dibuka untuk wisatawan. (BP/Dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah sempat mengalami kenaikan tingkat hunian pada tahun baru, kini kembali turun. Bahkan, tingkat penurunan hunian hotel hingga 15 persen. Sebelumnya, hunian hotel ini sangat terbantu dengan datangnya wisatawan domestik yang berlibur akhir tahun ke Bali.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani saat ditemui di gedung Dharma Negara Alaya, Kamis (3/2). Dikatakan, kini terjadi penurunan tingkat hunian hotel. Terlebih, saat ini kasus Covid-19 kembali naik.

Baca juga:  Singapura Kembali Pada Kehidupan Normal

Dikatakan, selain itu, masa liburan tahun baru juga sudah habis sehingga yang datang ke Bali hanya yang memiliki kepentingan seperti bisnis saja. Meskipun demikian pihaknya masih tetap berharap agar pembukaan penerbangan internasional untuk Bali bisa terwujud. “Kami sudah lama menantikan wisman datang ke Bali dan bisa karantina langsung di Bali,” katanya.

Terkait karantina wisman ini, pihaknya mengaku sudah mempersiapkan 9 hingga 11 hotel di kawasan Sanur. Apalagi dengan digencarkannya vaksin booster di Kota Denpasar, pihaknya berharap wisatawan tak ragu lagi datang ke Bali. “Kami berharap juga wisatawan mancanegara tidak ragu lagi datang ke Bali, karena kami sudah mempersiapkan semua dari prokes hingga sudah memvaksin warga kami,” katanya. (Asmara Putera/Balipost)

Baca juga:  Harga Manggis Anjlok, Pemda Jangan Berserah pada Mekanisme Pasar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *