Rusak---Akses jalan yang mengalami kerusakan parah bencana yang terjadi beberapa hari lalu. (BP/Ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras yang terjadi beberapa hari lalu di Karangasem, memicu terjadinya sejumlah bencana alam. Akibat bencana itu, estimasi kerugian yang dialami melampaui semiliar rupiah.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem, IB Ketut Arimbawa, mengungkapkan, pihaknya telah mendata dan merinci kerugian yang dialami akibat bencana yang terjadi belum lama ini. Pasalnya, banyak infrastruktur dan fasilitas umum rusak parah, ternak warga banyak mati, sepeda motor terbawa banjir bandang, serta ada beberapa rumah warga jebol akibat kejadian itu. “Estimasi kerugian yang dialami diperkirakan mencapai Rp 1 milliar lebih,” ucapnya.

Baca juga:  Dari AWK Ngaku Sudah Gelar Guru Piduka di Pura Besakih Dibantah Bendesa Adat hingga Ini Permintaan Jerinx Jika Divonis Bersalah

Arimbawa menambahkan, kalau tingkat kerusakan akibat hujan deras berserta angin kencang tersebar dibeberapa Kecamatan di Bumi Lahar. Banjir menggenangi rumah warga di Pangitebel, Kecamatan Manggis serta kerusakan di wilayah yang lainnya.

“Atas kejadian ini, kita berencana akan mengusulkan bantuan untuk rumah korban yang alami kerusakan parah. Kita juga telah memberikan bantuan terhadap warga yang kena musibah. Pemberian bantuan diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati beberapa hari lalu,” kata Arimbawa. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  KPPS Bisa Hentikan Pencoblosan Pemilu Bila Gunung Agung Erupsi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *