DENPASAR, BALIPOST.com – Beragam upaya dilakukan untuk meminimalisir risiko penularan COVID-19. Salah satunya dari sisi penggunaan transportasi online yang kini makin dibutuhkan masyarakat, dalam menghadapi new normal.

Menurut Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bali, Drs. I Gede Gunawan mewakili Kadishub Provinsi Bali, Samsi Gunarta, untuk mengantisipasi penerapan new normal dari sisi transportasi di Bali, harus ada inovasi. Ia pun berharap para pengemudi harus selalu menjalankan protokol kesehatan yang sudah disampaikan oleh pemerintah, terutama jaga jarak, hindari berkumpul dan bergerombol bagi mereka yang biasa ambil pesanan makanan.

Baca juga:  Badung Miliki 4 Perajin Endek, Masing-masing Punya Ciri Khas

Grab, salah satu aplikasi transportasi online meluncurkan GrabProtect di Bali bersama Dishub Provinsi Bali dan Ditlantas Polda Bali. Hal ini guna menjawab pemberlakuan new normal.

Dikatakan Branch Manager Bali, Grab Indonesia, Kresno Wibowo, fitur ini merupakan protokol keamanan dan kebersihan untuk meminimalisir risiko penyebaran virus COVID-19. “Keamanan selalu menjadi fokus utama Grab. Melalui program seperti GrabProtect, kami telah meningkatkan standar kebersihan di industri ride-hailing. Inisiatif ini juga merupakan kelanjutan dari Pasukan Grab Higienis di Bali, armada roda dua kami yang dilengkapi alat sanitasi di kendaraan dan menerapkan standar protokol kesehatan,” jelasnya.

Baca juga:  Dongkrak Penjualan, XL Gandeng Dua Perusahaan Teknologi Ini

Ia menjelaskan GrabProtect memperkenalkan rutinitas dalam berkendara yang baru agar perjalanan lebih aman. Dimulai dengan memastikan pengguna dalam keadaan sehat dan telah mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan sebelum melakukan perjalanan.

Selain itu, juga meningkatkan praktik menjaga keamanan dan kebersihan seperti membersihkan tangan secara rutin danenggunakan metode pembayaran non-tunai (cashless payment).

Dipaparkannya, GrabBike Protect di Bali akan difokuskan di beberapa area publik dan pusat keramaian. Rencananya bisa segera dapat dinikmati di area yang lebih banyak lagi.

Baca juga:  'The Great 50 Show,' Pengalaman Nonton Sirkus Terbesar dan Terbaik di Indonesia

Pihaknya juga akan mendistribusikan peralatan kebersihan yang terdiri dari hand sanitizer, disinfektan kendaraan, masker wajah untuk mitra pengemudi GrabCar Protect di Bali selama sebulan mendatang. Selain itu, Grab juga telah mendirikan posko sanitasi di Bali, sehingga mitra pengemudi dapat membawa kendaraannya untuk disinfeksi. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *