Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Badung. (BP/kmb)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kabupaten Badung, Kamis (4/6), kembali mencatat tiga kasus positif COVID-19. Seluruhnya jika dilihat dari jenisnya, merupakan transmisi lokal.

Koordinator Satuan Tugas Operasi di Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Badung, dr. I Nyoman Gunarta mengatakan penambahan 3 kasus positif adalah OTG. Yakni 2 warga dari Jimbaran dan 1 dari Sading. Saat ini rincian kumulatif COVID-19 di Badung, rinciannya 31 PDP, 18 OTG, dan 9 PMI.

Baca juga:  Masih Terus Bertambah, Ini Komposisi Transmisi Lokal COVID-19 Dirawat dan Sembuh

“Hari ini ada penambahan 3 kasus positif sehingga total kasus positif COVID-19 di Badung menjadi 58 orang. Dari 58 orang positif tersebut, 1 meninggal, 17 masih dalam perawatan, 40 sembuh,” ujarnya.

Terkait Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hari ini ada penambahan 3 kasus PDP dari Sading, Pererenàn dan Sulangai. Sedangkan, total kumulatif PDP di Badung kini menjadi 123 kasus dengan rincian 31 positif, 70 negatif dan 22 masih menunggu hasil.

Baca juga:  Badung Segera Gelar PTM, Ini Pengaturannya

“Dari 31 orang PDP positif tersebut, 26 sembuh, 4 masih dalam perawatan dan 1 meninggal. Sedangkan, untuk ODP hari ini tidak ada penambahan kasus, sehingga total ODP di Badung masih tetap 392 kasus, di mana 98 masih dalam pemantauan dan 294 sudah selesai dipantau,” jelasnya.

Namun demikian, kata Kadiskes Badung ini, penambahan justru terjadi pada Orang Tanpa Gejala (OTG), yakni bertambah 153 orang. Sehingga total kumulatif OTG di Badung kini menjadi 1.091orang. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Sempat Dirawat Sepekan, Ketua Panwascam Rendang Meninggal
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *