Owners H.O.B.I Community Bali Bagikan Masker Dan Sembako. (BP/ist)

MEREBAKNYA pandemi virus corona (Covid-19), membawa dampak terhadap perekonomian Bali. Awalnya virus corona ini riuh di perkotaan, namun saat ini seiring waktu, proses penyebaran dan dampaknya mempengaruhi hingga ke masyarakat desa-desa. Hal ini menggugah hati para owners H.O.B.I chapter Bali untuk terjun langsung melalui gerakan Honda Berbagi dengan membagikan paket sembako dan masker kepada masyarakat di desa Sumberkime Buleleng dan desa Kayu Putih Melaka Buleleng pada Sabtu, 30 Mei 2020.

Kegiatan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19) diikuti oleh 12 owners yang tergabung dalam komunitas H.O.B.I Chapter Bali. Bentuk charity yang diberikan secara langsung kepada masyarakat adalah paket sembako, uang tunai, sepeda gunung , makanan cepat saji, kue kering dan masker.
Aksi kepedulian ini merupakan gagasan dari para anggota HOBI (Andi Setiaji, Koming Masna dan Wayan Sumbawa) yang sebelumnya telah berkunjung ke lokasi tersebut, kemudian melalui diskusi lalu diteruskan keanggota yang lainnya, mempertimbangkan dirasa masih perlunya dibantuan secara berkelanjutan.

Baca juga:  Dua Wilayah Ini, Sumbang Tambahan Pasien COVID-19 Meninggal

“Paket bantuan yang di salurkan tersebut merupakan kumpulan dana dari para owners HOBI Bali yang dengan tulus dan penuh semangat Satu Hati ingin membantu meringankan beban masyarakat. Support dari Main Dealer Astra Motor Bali pun memantapkan kami untuk melancarkan kegiatan social yang kami beri tajuk HOBI Bali Berbagi ini,” ungkap I Wayan Wiarsa selaku ketua komunitas HOBI Bali.

Dalam perjalanan yang hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki, seluruh anggota berjalan puluhan meter langsung ke lokasi ini, serta saling bahu membantu membawa 30 paket bantuan sembako yang di berikan secara langsung ke rumah penduduk yang disaksikan oleh kepala desa setempat dan diserahkan oleh anggota HOBI (Mr. David Lewis).

Baca juga:  Borong Juara, Jaringan Resmi Honda Bali Raih 4 Penghargaan National Display Contest

Selain bantuan paket sembako, bantuan berupa dana tunai secara langsung diberikan simbolik oleh perwakilan komunitas (Bapak Sugiyono) kepada warga, dengan harapan bantun ini bisa meringankan beban masyarakat. Suasana hangat dan bahagia terlihat tatkala , tiga (3) unit sepeda gunung diberikan kepada anak-anak yang beruntung.
Harapan nya setelah pandemi ini berakhir, anak-anak dapat bersekolah kembali dengan naik sepeda, mengingat kondisi rumah dan sekolah lumayan jauh dengan medan yang berat. Kue kering cookies dan makanan cepat saji pun tak luput telah disiapkan dan dibagikan dengan penuh suasana akrab kekeluargaan, oleh bapak Arief Wicaksono layaknya sinterklas dengan tas merah yang berjalan diikuti anak anak kecil warga setempat dengan wajah penuh ceria untuk diberikan.

Baca juga:  Endek Bali Makin Mendunia dan Berkelas, Dior Pun Gunakan di Koleksinya

Pada kesempatan itu pula tidak lupa salah satu anggota komunitas Rina, pengguna motor Honda Rebel secara langsung memberikan edukasi cara menggunakan masker dan pentingnya fungsi untuk melindungi diri dari virus corona terutama untuk anak anak dan lansia.

Di penutup kegiatan social ini, harapan dari ketua komunitas HOBI Bali, I Wayan Wiarsa kegiatan kepedulian dan saling berbagi ini semoga tetap dapat kami dijalankan secara rutin dan tetap mengikuti instruksi dari pemerintah terkait protocol pandemi Covid-19. Semoga keadaan ini segera berlalu dan perekonomian khususnya wilayah Bali kembali pulih dan masyarakat bisa kembali bekerja. (Yudi Karnaedi/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *