I Wayan Dirgayusa. (BP/dok)

BANGLI, BALIPOST.com – Sepekan nihil kasus positif COVID-19 di Kabupaten Bangli terpecahkan pada hari ini, Minggu (31/5) terdapat kasus baru yang dilaporkan.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa menyebutkan tambahan kasus positif ada satu orang. Ia adalah seorang pekerja migran berusia 26 tahun.

Menurut Dirgayusa, naker ini dinyatakan positif terpapar Corona berdasarkan hasil swab. “Kasus ditemukan di tempat karantina Pemda di hotel,” terangnya.

Baca juga:  Korban Jiwa COVID-19 di Bangli Bertambah, Salah Satunya Bayi

Setelah diketahui terpapar corona, yang bersangkutan langsung dievakuasi dari hotel oleh tim Dinas Kesehatan, Sabtu (30/5). Saat ini PMI tersebut dikarantina di Balai Diklat BPK Perwakilan Provinsi Bali di Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar.

Dirgayusa juga menyebutkan pada Minggu terdapat penambahan dua orang warga yang sembuh. Masing-masing dari Desa Songan, Kintamani dan Desa Tamanbali, Bangli. Keduanya telah dipulangkan oleh tim gabungan Dinas Kesehatan dan Dinas Kominfosan Bangli.

Baca juga:  Masuk Bali, Hasil Uji Swab Wajib Diterapkan

Berdasarkan data, dari 90 warga Bangli yang terkonfirmasi positif COVID-19, sebanyak 73 diantaranya sudah sembuh. Sementara 17 lainnya saat ini masih dalam perawatan. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *