Gubernur Bali Wayan Koster menerima audiensi jajaran KONI Bali di Jayasabha, Denpasar, Sabtu (30/5) pagi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – KONI Provinsi Bali dan KONI kabupaten/kota se-Bali telah sepakat menunda rencana penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tahun 2021. Kendati sebelumnya, Gubernur Bali sudah menetapkan Porprov 2021 dilaksanakan di Kabupaten Badung.

Hal itupun disampaikan kepada Gubernur Bali Wayan Koster dalam kegiatan audiensi di Jayasabha, Denpasar, Sabtu (30/5) pagi. Tampak hadir Ketua Umum KONI Provinsi Bali dan Ketua KONI kabupaten/kota se-Bali.

Baca juga:  Denpasar Mulai Vaksin Masyarakat Umum

“Dengan situasi COVID-19 ini, kita KONI seluruh kabupaten/kota dan provinsi mempunyai rasa kepedulian terhadap krisis ekonomi, kesehatan dan sebagainya, sehingga kita sepakat berkumpul untuk menyampaikan kepada Bapak Gubernur agar ada penundaan Porprov 2021,” ujar Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi dalam siaran pers Pemprov Bali.

Terkait hal ini, Gubernur Bali Wayan Koster menyatakan situasi Bali saat ini memang belum sepenuhnya kondusif. Kendati, penanganan COVID-19 di Pulau Dewata mendapatkan apresiasi dari Presiden RI karena menunjukkan hasil yang baik.

Baca juga:  Tim Wushu Klungkung Siap Bersaing di Porprov Bali XIV

Seandainya Porprov Bali nantinya benar-benar tidak dapat dilaksanakan, bukan karena persoalan lain, tapi karena kondisi situasi saja yang belum mendukung, yakni masih mewabahnya COVID-19.

Terkait waktu pelaksanaan Porprov berikutnya, mantan anggota DPR RI tiga periode itu menyerahkan sepenuhnya kepada KONI Bali untuk memutuskan waktu penyelenggaraan yang tepat. Pemerintah Provinsi Bali, kata dia, akan mendukung keputusan KONI Bali.

“Saya berharap event olahraga ini nantinya bisa dilaksanakan dalam suasana yang baik dan dipersiapkan yang baik pula, sehingga berkontribusi terhadap pembinaan prestasi olahraga di Provinsi Bali,” ujarnya. (Rindra Devita/balipost)

Baca juga:  Di Bangli, APK Paslon Pilgub Bali Mulai Dipasang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *