Seorang aparat menjalani rapid test. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan anggota Polri terus dilakukan Polresta Denpasar. Pada Sabtu (30/5), digelar rapid test diikuti 56 personel di Poliklinik Mapolresta Denpasar.

“Setelah anggota Polsek Kawasan Laut benoa, hari ini kami melakukan rapid test terhadap 56 personel Bhabinkamtibmas,” ungkap Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan.

Ia mengatakan rapid test ini dilakukan, selain memastikan mereka betul-betul sehat, juga untuk meningkatkan moril personel. “Karena tugas dan tanggung jawab mereka begitu berat untuk bisa memastikan masyarakat kita disiplin dalam menanggulangi COVID-19 ini,” katanya.

Baca juga:  Gowes Bike For Bali 2019 Diikuti Wakasad, Diisi Pembagian Sembako

Menurutnya, seluruh anggota Polri rentan tertular virus ini, tapi pihaknya melakukan seleksi prioritas dulu karena sarana rapid test terbatas. “Kebetulan kemarin kami dapat bantuan dari Pemkot Denpasar dan Pemkab Badung, diprioritaskan untuk personel di garda terdepan. Jadi harapan kami kalau semua bisa di tersedia (alat rapid test) tentunya lebih baik, karena seluruh anggota Polri rentan karena berhadapan langsung dengan masyarakat,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Stand Kuliner Denfest Roboh
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *