Petugas melakukan pengecekkan suhu tubuh sebelum mengambil sampel swab warga di Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus positif COVID-19 di Bali mengalami lonjakan hingga 23 kasus positif pada Jumat (29/5). Kabupaten yang menyumbangkan jumlah kasus tambahan terbanyak, bahkan hampir 50 persen dari total kasus baru adalah Kabupaten Badung.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat mencatat ada penambahan jumlah kasus positif sebanyak 11 orang. Sehingga total kasus positif COVID-19 di Badung menjadi 49 orang.

Menurut Koordinator Satuan Tugas Operasi GTPP COVID-19 Badung, dr. I Nyoman Gunarta, lonjakan ini hasil tracing di Werdi Bhuwana dan Ayunan, Mengwi. Ia merinci, penambahan 11 kasus positif merupakan 3 naker migran dan 8 kasus transmisi lokal. Untuk naker migran masing-masing berasal dari Sangeh, Benoa, dan Tibubeneng.

Baca juga:  Bali 8 Kali Pecah Rekor di PPKM Darurat, Disebut hingga 3 Hari ke Depan Masih akan Naik

Sementara untuk kasus transmisi lokal, 5 merupakan warga Werdi Bhuwana dan 3 dari Ayunan. “Iya hasil swab di Ayunan dan Werdi Bhuana menambah jumlah COVID-19 di Badung,” ujarnya.

Lanjut dikatakannya, dari 49 orang positif, sebanyak 25 orang masih dalam perawatan dan 24 orang telah dinyatakan sembuh. “Penambahan jumlah kasus positif juga terjadi Kamis (28/5). Terdapat penambahan 5 kasus positif, yaitu 1 PMI di Dalung, 3 OTG di Werdi Bhuana dan 1 PDP Canggu,” ungkapnya. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Tambahan Balik ke Dua Digit, Ini 3 Daerah Terbanyak Sumbang Kasus COVID-19 Baru
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *