Dewa Made Indra. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kabar gembira kembali menyelimuti Bali dengan adanya pertambahan pasien positif COVID-19 yang sembuh. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai 12 orang.

Bahkan jauh melebihi pertambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 5 orang. “Akumulatif jumlah pasien yang telah sembuh kini sebanyak 314 orang atau bertambah 12 orang WNI,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra dalam siaran pers, Kamis (28/5).

Baca juga:  Hilang Sejak Rabu, Gusti Kenal Ditemukan

Dewa Indra merinci, 4 diantaranya merupakan naker migran. Sedangkan 8 orang lainnya yang sembuh merupakan pasien tertular COVID-19 karena transmisi lokal.

Sementara itu, untuk tambahan kasus positif sebanyak 5 orang seluruhnya merupakan WNI. “Terdiri dari 1 orang PMI dan 4 orang transmisi lokal sehingga jumlah akumulatif pasien positif kini 420 orang,” jelasnya.

Lantaran transmisi lokal mendominasi, Dewa Indra kembali mengingatkan masyarakat agar melakukan upaya pencegahan COVID-19. Mengingat, akumulatif angka transmisi lokal kini sudah mencapai 182 kasus.

Baca juga:  Juknis PPDB Denpasar Ditetapkan, Ini Jadwal dan Tata Caranya

Upaya pencegahan yang dimaksud seperti penggunaan masker, mencuci tangan, jaga jarak fisik serta menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. “Untuk itu, sekali lagi, dalam upaya menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” tegasnya.

Sementara itu, lanjut Dewa Indra, jumlah pasien yang meninggal masih tetap 4 orang. Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif, red) sebanyak 102 orang yang tersebar di 9 rumah sakit, dan tempat karantina di Bapelkesmas dan BPK Pering. (Rindra Devita/balipost)

Baca juga:  Korban Jiwa COVID-19 Tambah 4 Kali Lipat dari Sehari Sebelumnya, 2 Zona Merah Laporkan Pasien Meninggal
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *