BRI Kantor Wilayah Denpasar Bagikan Sembako Senilai Rp 260 Juta Untuk 13 Panti Asuhan. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – BRI Kantor Wilayah Denpasar kembali menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR). Kali ini bantuan CSR BRI disalurkan dalam bentuk sembako kepada 13 Panti Asuhan di Wilayah Provinsi Bali, NTB, dan NTT.

Pemberian bantuan ini merupakan komitmen BRI untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19. Pemimpin BRI Kantor Wilayah Denpasar, Ida Bagus K. Subagia mengungkapkan, pemberian bantuan sembako kepada Panti Asuhan merupakan program CSR BRI yang dilaksanakan secara Nasional kepada 250 panti asuhan di seluruh Indonesia.

Khusus untuk BRI Kantor Wilayah Denpasar, bantuan ini disalurkan kepada 13 Panti Asuhan lintas agama di Wilayah Bali, NTB, dan NTT. Panti Asuhan tersebut diantaranya; Panti Asuhan KH Mas Manshur (Yappa) Putra Sesetan Denpasar, Panti Asuhan Yasa Kerti Karangasem, Panti Wisma Anak-Anak Harapan Dalung, LKSA Al-Inayah Tabanan, dan LKSA SOS Desa Taruna Bali Tabanan. Kemudian ada LKSA Salam Tabanan, LKSA Gayatri Widya Mandala Tabanan, Panti Asuhan Al Hinayah Ampenan Mataram, Panti Asuhan NW Jempong Mataram, Panti Asuhan Hidayaturrahman Mataram, LKSA Nurul Sa’adah Kupang, LKSA Aisyiyah Kupang, dan LKSA Sonaf Maneka Kupang.

Baca juga:  Telkomsel Bangun Jaringan di Pulau Tertinggal, Terluar dan Terdepan

“Masing-masing Panti Asuhan diberikan bantuan sembako senilai Rp 20 juta, sehingga untuk wilayah Bali, NTB, dan NTT total bantuan yang digelontorkan untuk Panti Asuhan sebesar Rp 260 juta. Bantuan sembako tersebut terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan, telur, susu, teh, dll. Bantuan diantar oleh Agen BRI Link dan kami serahkan langsung di lokasi dengan tetap menerapkan physical distancing tanpa melakukan pengumpulan massa,” tutur Bagus.

Baca juga:  Gubernur Koster Tanggapi Kebijakan Wajib PCR Bila Gunakan Transportasi Udara
BRI Kanwil Denpasar menyerahkan bantuan pada panti asuhan. (BP/Istimewa)

Sebelumnya, melalui Bank BRI Kantor Wilayah Denpasar dan 31 Kantor Cabang BRI yang di supervisi, perseroan telah menyalurkan bantuan tanggap darurat Covid-19 di seluruh wilayah Bali, NTB, dan NTT. Bantuan tanggap darurat tersebut diantaranya disalurkan dalam bentuk alat pelindung diri (APD) bagi rumah sakit rujukan Covid-19 dan rumah sakit lainnya, masker, disinfektan, hand sanitizer, multivitamin, alat pengukur suhu tubuh, dll.

Selain bantuan tanggap darurat, Bank BRI juga menempatkan 573 unit sarana cuci tangan (washtafel) di area publik dan depan kantor-kantor BRI. Terdapat 247 unit ditempatkan di Provinsi Bali, 113 unit di Provinsi NTB, dan 213 unit di Provinsi NTT.

Baca juga:  Sedang Asyik Nonton TV, Longsor Ambrolkan Tembok Batako Rumah Semi Permanen Warga Desa Nagasepaha

Untuk membantu perekonomian masyarakat yang terdampak COVID-19, sampai saat ini Bank BRI telah membagikan 13.050 paket sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu yang dikerjasamakan dengan Agen BRI Link. Dari jumlah tersebut, sebanyak 11.550 paket bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) BRI dan 1.500 paket dari donasi pekerja BRI.

Masyarakat penerima sembako diantaranya Ojek Online, tenaga kebersihan, sopir, tukang parkir dan masyarakat kurang mampu lainnya yang telah mendapat rekomendasi dari pejabat berwenang. Bantuan-bantuan semacam ini akan terus dikucurkan oleh BRI seiring dengan kebutuhan masyarakat dalam penanggulangan pandemi Covid-19. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *