Ilustrasi

AMLAPURA, BALIPOST.com – Setelah sempat beberapa hari tidak ada penambahan kasus, kini kembali satu warga Karangasem dikonfirmasi positif COVID-19. Pasien adalah naker migran asal Kecamatan Rendang.

Koordinator Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, MM, Selasa (26/5) menjelaskan, kembali ada tambahan satu warga yang terkonfirmasi positif COVID-19. Warga yang positif itu merupakan seorang naker migran. “PMI yang positif ini asal Kecamatan Rendang,” ucapnya.

Baca juga:  Hari Ini, Dua Kabupaten Nihil Tambahan Kasus COVID-19 Baru dan Pasien Sembuh

Pertama menambahkan, warga yang positif itu memiliki riwayat perjalanan dari Italia dan baru mendarat di Bali pada 23 Mei 2020. Kata dia, sampai di Bali yang bersangkutan langsung dilakukan swab, selanjutnya yang bersangkutan dan rombongan lainnya menjalani masa karantina di sebuah hotel di Candidasa, Kecamatan Manggis, Karangasem.

“Yang bersangkutan baru menjalani karantina tiga hari. Sementara untuk hasil Swabnya baru kita terima Selasa pagi. Dan, hasilnya PMI asal Rendang itu positif COVID-19. Kini PMI ini telah dirujuk ke Balai Pelayanan Kesehatan (Bapelkes) Denpasar, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” jelas Pertama. (Eka Prananda/balipost)

Baca juga:  Bali Laporkan Pasien Sembuh Baru Lebih Banyak dari Tambahan Kasus
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *