Branch Head Asuransi Astra Denpasar, Hilmi Farizan Hakim (dua dari kanan) menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada Kepala Desa Dauh Puri Kauh, Drs. I Gusti Made Suandhi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Situasi pandemi COVID-19, saat ini merupakan pengalaman pertama bagi sebagian besar masyarakat dunia, tidak terkecuali Indonesia. Di tengah kondisi yang tidak pasti, satu sama lain tergerak untuk saling melindungi, saling membantu dengan berbagai cara maupun bentuk.

Salah satu perusahaan Grup Astra, Asuransi Astra Denpasar juga turun tangan memberikan Peace of Mind kepada masyarakat yang membutuhkan dengan menyalurkan dana sosial peserta Asuransi Astra syariah dalam bentuk 125 paket sembako yang diberikan kepada warga di Desa Dauh Puri Kauh, Denpasar Barat, Denpasar.

Baca juga:  Peduli Warga Terdampak COVID-19, Ini Dilakukan Danramil-PLN

Menurut Branch Head Asuransi Astra Denpasar, Hilmi Farizan Hakim, paket sembako yang diserahkan senilai Rp 200.000. Isinya beras, gula pasir, minyak, kecap manis, tepung terigu, susu, dan mie instan.

Ia mengatakan sembako ini rencananya diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan yang tersebar di 7 banjar di Desa Dauh Puri Kauh. Adapun penyerahan sembako secara simbolis dilakukan di Kantor Kepala Desa Dauh Puri Kauh, Senin (18/5) ke Kepala Desa Dauh Puri Kauh, Drs. I Gusti Made Suandhi. “Kita semua merasakan dampak dari situasi pandemi ini dan sudah selayaknya kita saling membantu meringankan beban satu sama lain, sesuai dengan budaya masyarakat Indonesia yang sudah ada sejak dulu yaitu gotong royong. Semoga bantuan paket sembako ini dapat bermanfaat bagi warga Desa Dauh Puri Kauh,” ujar Hilmi.

Baca juga:  Sambut Nyepi, Polantas Bagi-bagi Sembako

Selain di Denpasar, Asuransi Astra juga menyalurkan paket sembako yang seluruhnya tersebar di 28 titik, 27 kota di seluruh Indonesia. Paket sembako yang diberikan secara bertahap sepanjang bulan Mei 2020 ini diberikan oleh Asuransi Astra baik secara mandiri maupun bergabung dengan beberapa lembaga jasa keuangan Astra Financial.

Adapun total paket sembako yang didonasikan Asuransi Astra selama situasi pandemi ini berjumlah 10.000 paket dengan total donasi sebesar Rp 2 miliar. “Asuransi Astra menyadari bahwa keberhasilan mempertahankan bisnis hingga saat ini tak lepas dari dukungan masyarakat, oleh karena itu sebagian besar paket sembako ini disalurkan kepada masyarakat di lingkungan terdekat, baik kantor pusat maupun kantor cabang Asuransi Astra sebagai ungkapan terima kasih perusahaan atas dukungan masyarakat yang selama ini diberikan,” sebutnya. (kmb/balipost)

Baca juga:  Bagi Sembako, Pemerintah Diminta Serap Produk Petani
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *