Agus Nova ‘Sablun’. (BP/Nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemain putra Bali asli yang berposisi sebagai defender di Bali United, Agus Nova ‘Sablun, telah pulih dari cedera lutut kiri yang menderanya. Bahkan, rasa trauma yang menyelimuti Sablun juga sirna, dan kini Sablun siap diturunkan pelatih jika diberi kepercayaan.

Media Officer (MO) Bali United Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Jum’at (1/5) menjelaskan, Agus Sablun meskipun berlatih di rumah tanpa pemantauan pelatih tetapi tetap rajin, malahan Sablun minimal tiga kali dalam sepekan berlatih fitnes. Tujuannya, untuk menjaga agar cederanya tidak kambuh, sekaligus menjaga fisik, stamina dan kebugaran tubuhnya. “Oleh karena sebagai pesepak bola profesional, Sablun fokus berlatih untuk penguatan kaki,” terang Alexander.

Baca juga:  Lawan Bhayangkara FC, Teco Siapkan Pengganti Eber Bessa

Dikemukakan, selain berlatih fitnes, Sablun juga rajin berlatih skiping serta angkat beban. Sablun berharap, pandemi wabah covid-19 segera berakhir hingga kompetisi digulirkan secara normal kembali. “Intinya, Sablun ingin secepatnya merumput dan berkostum kebanggaan Serdadu Tridatu, guna mengawal benteng pertahanan tim kebanggaan masyarakat Bali ini,” ungkap Alexander.

Menurut Alexander, selain berlatih di rumah, Sablun juga punya bisnis sampingan barber shop dan mini cafe. “Sablun memilih membuka usaha potong rambut pria karena potong rambut senantiasa dilakukan kaum pria dan rutin memangkas rambutnya tiga minggu sekali,” jelas Alexander. Saat ini, kata Alexander, Sablun mempunyai kekasih yang bekerja pada kapal pesiar di Amerika. Kini sang kekasih pulang ke Bali, sekaligus menjalani karantina di hotel selama dua pekan dan dinyatakan negatif. Selanjutnya, kekasih Sablun menjalani karantina mandiri di rumahnya. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Latihan Perdana Tunggu Jadwal Liga 1
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *