Humas Gugus Tugas Penanganan Covid I Gusti Agung Arisantha memberikan keterangan terkait bertambahnya warga positif COVID-19. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Dua pasien dalam pengawasan, yang sebelumnya sempat dirawat di ruang isolasi RSU Negara dinyatakan sembuh dan mengantongi ijin untuk pulang, Senin (27/4). Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19  Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan kesembuhan itu berdasarkan  pemeriksaan swab dengan hasil negatif dua kali berturut turut. Dua pasien dinyatakan sembuh asal Melaya kerajan dan desa  Ekasari setelah menjalani perawatan masing-masing selama  4 hari dan 6 hari.Dari test swab yang diambil tanggal 24 dan 25 April, berturut turut hasilnya negatif.

Hingga kini total pasien PDP sembuh di Jembrana sebanyak 11 orang. Sedangkan pasien sembuh positif COVID-19 berjumlah 5  orang. Dari data gugus tugas Jembrana,  Senin (27/4) , tercatat jumlah pasien positif di Jembrana sebanyak 11 orang. Sementara jumlah PDP sebanyak 25 orang. Tiga orang dari jumlah PDP itu masih dirawat di RSU Negara.

Baca juga:  Tahap II Rampung, Bagian Tata Usaha LPD Tanggahan Peken Ditahan

Sementara terkait PMI Jembrana yang menjalani karantina, kembali bertambah. Kata Arisantha, ada tambahan PMI yang masuk untuk mengikuti karantina sebanyak 7 orang. Hingga kini total jumlah PMI di Jembrana sebanyak 166 orang. “Kemarin ada tambahan masuk, 7 orang  PMI  di karantina. Enam orang ditempatkan di Hotel Negara, sedangkan 1 lagi di karantina di Hotel Bali Sunset Besa Baluk. Hotel ini sekaligus hotel kelima yang disediakan Pemkab Jembrana sebagai rumah singgah untuk isolasi diri para pekerja migran asal Jembrana,” papar Arisantha.

Baca juga:  Menjelang PKM, Pintu Masuk Timur Disasar Dishub

Hal menggembirakan lainnya disebut Arisantha terkait hasil rapid test bagi PMI .Sesuai protap, PMI negatif dari hasil rapid test yang dilakukan pemerintah provinsi , diwajibkan melaksanakan karantina serta mengikuti rapid test ulang,selang 8-10 hari dari test pertama. ” Kami sudah lakukan dua kali rapid tes di dua tempat karantina berbeda. Hasilnya , di hotel Jimbarwana 63 orang dinyatakan negatif. Sedangkan dari rapid test hari ini, senin  (27/4), 21 orang PMI karantina di Hotel Ratu dinyatakan negatif,  ” ungkapnya.(Surya Dharma/Balipost)

Baca juga:  Prabowo Subianto Disebut "Macan Mengeong", Kader Gerindra Bali Meradang
BAGIKAN