Petugas dari RSD Mangusada mengantarkan pasien diduga terpapar Corona, Selasa (3/3). (BP/edi)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ambulans PSC 199 Meru milik Kabupaten Badung, membawa pasien diduga terpapar Corona dari RSD Mangusada, Selasa (3/3). Dari pantauan di lokasi, Ambulans tiba pukul 11.40 Wita.

Setibanya di RSUP Sanglah, mobil ambulans langsung masuk area dekontaminasi untuk menjalani proses sterilisasi. Saat menerima pasien, petugas medis memakai Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap dan kemudian membawa pasien masuk ke dalam ruangan bertekanan negatif di ruangan Nusa Indah.

Setelah pasien masuk ke ruangan, mobil ambulans juga disemprot. Bahkan bagian dalam mobil juga disterilkan dangan cairan disinfektan.

Turut mengantar seorang perawat bersama supir. Saat dikonfirmasi terkait pasien yang diantar, perawat enggan memberikan keterangan. Bahkan pihaknya menyarankan untuk menanyakan langsung ke Direktur RSD Mangusada.

Baca juga:  Buntut Tahanan Kabur, Petinggi Polda Datangi Mapolsek Denbar

Saat ini pasien sedang menjalani perawatan di ruang Nusa Indah RS Sanglah.

Pasien terduga infeksi Corona yang dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada, Senin (2/3) akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Selasa (3/3). Pasien dirujuk ke RSUP Sanglah sekitar pukul 11.15 Wita dengan ambulan setempat.
Dirut RSD Mangupura, dr Japa membenarkan pasien WN Jepang sempat dirawat di RSD Mangusada. “Iya.. pasien masuk ke RSD Mangusada Senin kemarin pukul 19.00 Wita, karena suhu badan cukup tinggi dari Bandara Internasional Ngurah Rai,” katanya. (Yudi Karnaedi/balipost)