DENPASAR, BALIPOST.com – Pimpinan dan anggota Komisi III DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) di Polda Bali terkait pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru). Pada saat itu Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menyampaikan memiliki Gedung Command Center yang memantau 979 CCTV yang terpasang di setiap sudut jalan di Pulau Dewata ini.

Kunjungan tersebut dipimpin H. Ahmad Sahroni, S.E. selaku Wakil Ketua Komisi III DPR. Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mendapatkan data dan informasi terkait pelaksanaan tugas pokok, fungsi, dan kewenangan Polda, Kejati dan Kanwil Kemenkumham Provinsi Bali dalam melakukan pengamanan menjelang Nataru.

Menurut Ahmad Sahroni, Hari Raya Natal dan Tahun Baru selalu membawa makna yang beragam bagi setiap orang dari berbagai latar sosial dan budaya. Setiap daerah memiliki tradisi khas masing-masing dalam menyambut Natal dan Tahun Baru.

Setiap 25 Desember yang dikenal sangat suci bagi umat Kristiani. “Kumpul keluarga merupakan tradisi yang dilakukan turun temurun menjelang Natal dan Tahun Baru. Tradisi itu telah dipelihara sejak dulu. Namun salah satu hal yang sering menjadi masalah di tengah masyarakat adalah keamanan,” ujar Ahmad Sahroni.

Baca juga:  BB OTT di Dinas Perijinan Gianyar Rp 15 Juta

Sementara Kapolda Golose dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bali masih tetap aman sampai saat ini. Semua jenis kejahatan menurun dari tahun-tahun sebelumnya.

Golose juga menjelaskan bila Polda Bali memiliki alat canggih yang bisa memantau seluruh pergerakan masyarakat Pulau Seribu Pura ini. Cukup dengan memantau di dalam Gedung Command Center.

Pasalnya dari gedung tersebut bisa memantau 979 kamera CCTV yang terpasang di setiap sudut jalan di Bali.
Rombongan Komisi III diajak ke Gedung Command Center untuk melihat suasana dan kegunaannya.

Ahmad Sahroni sangat mengapresiasi Gedung Command Center Polda Bali. Ia berharap seluruh polda di Indonesia agar mencontoh Polda Bali yang memiliki Gedung Command Center sangat canggih. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.