Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pembangunan dua bendungan di Bali, yakni Bendungan Sidan dan Bendungan Tamblang ditarget rampung 2021. Keberadaan dua bendungan tersebut diharapkan bisa meningkatkan suplai air baku di Bali, khususnya di daerah sekitar bendungan.

“Bendungan Sidan sekarang progresnya sudah mencapai 5 persen, Bendungan Tamblang mencapai 2 persen,” ungkap Kepala Balai Wilayah Sungai Bali-Penida Airlangga Mardjono di sela-sela upacara peringatan Hari Bakti PU ke-74 di Sanur, Denpasar, Selasa (3/12).

Baca juga:  Sekongkol dengan Ipar Bobol Kartu ATM

Menurut Airlangga, pembangunan kedua bendungan itu tidak lepas dari adanya kendala teknis. Salah satunya karena faktor alam. Akan tetapi kendala teknis yang muncul sudah diantisipasi dengan rekayasa teknologi. “Dengan rekayasa-rekayasa teknologi terkini, bisa kita selesaikan semua,” terangnya.

Ia berharap saat rampung nanti keberadaan bendungan bisa langsung bermanfaat bagi masyarakat. Utamanya dalam meningkatkan suplai air baku. Masing-masing 1,7 meter kubik per detik di Bendungan Sidan dan 0,5 meter kubik per detik di Bendungan Tamblang. (Rindra Devita/balipost)

Baca juga:  Penolakan Ortu Kendala Perlambat Vaksinasi Anak
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *