Penghargaan BBPOM di Denpasar kepada Bali Post dalam hal pemberitaan informasi mengenai keamanan obat dan makanan di Bali yang diserahkan Senin (2/12). (BP/san)

DENPASAR, BALIPOST.com – Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) memiliki tugas untuk mengawasi keamanan obat dan makanan yang beredar di masyarakat. Dalam menjalankan tugasnya BBPOM tentu memerlukan media untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.

Karenanya, BBPOM di Denpasar menggandeng media yang ada di Bali untuk bisa memberikan informasi yang benar kepada masyarakat mengenai obat dan makanan yang aman. Untuk semakin mendekatkan diri kepada media, BBPOM di Denpasar memberikan penghargaan kepada media yang kerap memuat informasi mengenai kegiataan BPOM.

Salah satu media yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Bali Post. Penghargaan ini diberikan pada acara media gathering, Senin (2/12) di Sanur.

Kepala BBPOM di Denpasar, I Gusti Ayu Adhi Aryapatni berharap ke depan media tidak hanya memuat pemberitaan mengenai temuan bahan berbahaya baik di obat maupun makanan tetapi juga memuat mengenai edukasi dan penyuluhan mengenai keamanan pangan dan obat. ”Media sangat penting dalam menyebarkan informasi mengenai edukasi kepada masyarakat mengenai pangan dan obat yang aman. Jadi tidak sebatas pemberitaan saat ada temuan saja,” ujar Aryapatni.

Baca juga:  Simak, Ini 4 Makanan Penyebab Ketombe

Ia juga meminta masukan dan saran dari media mengenai apa saja yang diperlukan masyarakat dalam hal perlindungan terhadap bahan berbahaya pada makanan dan obat. ”Kita saling berkoordinasi untuk bersama-sama memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat,” tuturnya. (Wira Sanjiwani/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.