MANGUPURA, BALIPOST.com – Muda, belia dan berprestasi, itulah yang tergambar melihat sosok Ida Ayu Dinda Intening Angraghani. Bagaimana tidak, resepsionis The ONE Legian ini sukses menyabet gelar bergengsi sebagai 1st Winner Receptionist of the Year 2019 di tingkat Nasional mewakili Bali.

Ajang Receptionist of the Year 2019 (ROTY) ini sebelumnya diselenggarakan untuk tingkat Bali pada Oktober 2019. Dayu Dinda, begitu ia disapa, berhasil menjadi jawara dalam ajang tersebut dan melaju mewakili Bali ke tingkat nasional yang diadakan pada Sabtu (23/11) di salah satu hotel berlokasi di jalan raya Kuta.

Diselenggarakan oleh Hotel Front Liner Association (HFLA) bekerjasama dengan Pegi Pegi, turut hadir dalam acara ini perwakilan dari Assosiasi House Keeping, IHGMA, PHRI, dan Dinas Pariwisata. Kompetisi ini merupakan ajang kemampuan resepsionis dalam menangani tamu sekaligus memahami kasus atau keluhan tamu dalam keseharian di resepsionis, selain itu isu-isu lokal maupun nasional yang hangat beredar juga menjadi tantangan tersendiri dalam kesigapan seorang resepsionis.

Baca juga:  Istimewa! The ONE Legian Dianugerahi "Bali Leading Lifestyle Hotel 2019" di BTA

Tiga juri pada kompetisi ini dihadirkan dari IHGMA, Kampus Stipar, dan dari Ubud Hotel Asosiasi. Sebanyak 7 chapter berpartisipasi sebagai perwakilan beberapa kota se-Indonesia yaitu Jawa Tengah, Surabaya, Makassar, Bandung, Jogjakarta, Jakarta dan tentu saja Bali sekaligus sebagai tuan rumah.

Penyisihan dari 16 peserta kemudian menciut ke angka 8. Hingga pada babak akhir tersisa 3 finalis utama berasal dari Jakarta, Surabaya dan Bali.

Tentu membanggakan karena chapter Bali dinyatakan keluar sebagai pemenang kompetisi Indonesia Receptionist of The Year 2019. Dayu Dinda meraih skor penilaian tertinggi yaitu 4328 mengalahkan 2 finalis lainnya.

Adapun 1st Runner Up diraih oleh Indonesia HFLA chapter Surabaya, Shangri-La Hotel Surabaya, Luckyanto Hutama dan 2nd Runner Up diboyong oleh Indonesia HFLA Chapter Jakarta, JW Marriott Jakarta, Fenny. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.