Suasana peluncuran aplikasi JegegBagus di PN Gianyar, Senin (2/12). (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Terus berinovasi guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat yang hendak mencari keadilan. Inilah yang dilakukan Pengadilan Negeri Gianyar dengan meluncurkan aplikasi JegegBagus, Senin (2/12). Aplikasi ini dirancang sebagai asisten virtual yang terintegrasi dengan Whatsapp.

“Aplikasi JegegBagus diluncurkan untuk membantu masyarakat pencari keadilan di Pengadilan Negeri Gianyar terkait informasi perkara dan informasi layanan lainnya,” ucap Ketua PN Gianyar Ida Ayu Sri Adriyanthi Astuti Widja.

Baca juga:  Segini, Perolehan Pencuri Sesari Selama Lakukan Aksinya

Aplikasi JegegBagus juga menyediakan fitur langganan notifikasi pengingat jadwal sidang. Notifikasi jadwal sidang akan dikirimkan oleh sistem pada H-2 dan pada hari H persidangan. “Untuk berkomunikasi lewat aplikasi JegegBagus, masyarakat cukup chat melalui Whatsapp ke nomor 087774277424, maka sistem akan membalas sesuai informasi yang dibutuhkan,” ujarnya.

Dikatakannya, aplikasi JegegBagus juga memberikan informasi terkait anggaran, statistik perkara, berperkara secara elektronik, permohonan surat keterangan, kinerja SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara), hasil evaluasi SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) oleh Badilum serta prosedur pengaduan dan informasi terkait upaya hukum.

Baca juga:  Program Makan Siang Gratis Diminta Tidak Gunakan Anggaran Pendidikan

“Tujuan aplikasi JegegBagus ini adalah untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat pencari keadilan serta mendorong efisiensi dan efektivitas pelayanan publik di Pengadilan Negeri Gianyar menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)”, tegasnya.

Humas Pengadilan Negeri Gianyar Wawan Edi Prastiyo mengimbau masyarakat pencari keadilan agar memanfaatkan aplikasi JegegBagus yang baru diluncurkan ini secara maksimal. Ini bermanfaat untuk meminimalisir pertemuan antara masyarakat pencari keadilan dan aparatur pengadilan.  (Manik Astajaya/balipost)

Baca juga:  Begini, Keterangan Pacar WNA Meninggal di Jalan Imam Bonjol
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *