DENPASAR, BALIPOST.com – Mewujudkan situasi aman dan kondusi menjelang konferensi Bali Democracy Forum (BDF), Denpom IX/3 Denpasar bersama instansi terkait melakukan sweeping di sejumlah tempat hiburan malam (THM) di Denpasar dan Badung, Sabtu (30/11) hingga Minggu (1/12). Selain mengecek kartu identitas pengunjung, petugas juga melakukan tes urine.

Operasi tersebut dipimpin Dandenpom IX/3 Denpasar Letkol Cpm Harjono Pamungkas Putro. Sweeping kali ini melibatkan 80 personel dari Pomdam IX/Udayana, Denpom IX/3 Denpasar, Denpom Lanal Denpasar, Satpom Lanud I Gusti Ngurah Rai, Propam Polda Bali, BNNK Badung, Imigrasi Badung, Satpol PP Kota Denpasar dan Kabupaten Badung, dan Penrem 163/Wira Satya.

“Razia ini dalam rangka Operasi Gaktib Waspada Wira Tombak Tahun 2019. Juga sebagai upaya cipta kondisi keamanan jelang perhelatan konferensi tahunan Bali Democracy Forum awal Desember ini,” ujar Dandenpom.

Tim gabungan mulai bergerak ke lokasi sasaran dari Mako Denpom IX/3 Denpasar, Sabtu (30/11) pukul 23.00 Wita. Sasaran razia pertama yaitu Night Club Mexicola di Jalan Kayu Jati, Petitenget, Seminyak, Kuta.

Baca juga:  Jelang Tahun Baru, Polda-Polresta Obok-obok THM

Setibanya di sana puluhan petugas menyisir seluruh THM berlantai dua itu, tapi tidak ditemukan barang terlarang. Selanjutnya pada Minggu (1/12) pukul 01.13 Wita, petugas melakukan sweeping di Delona Karaoke di Jalan Taman Pancing, Pemogan, Denpasar Selatan (Densel).

Ratusan pengunjung, baik di area hall maupun di belasan room diminta menunjukkan kartu identiasnya dan tidak ditemukan barang terlarang. Begitu juga saat petugas melakukan sweeping di Karaoke New Bahari di Jalan Gurita, Sesetan, Densel dan Sandbar di Jalan Batu Bolong, Canggu Kuta Utara, tidak ditemukan barang terlarang.

Sekitar pukul 05.00 Wita, pasukan dibubarkan untuk kembali menuju kesatuan masing-masing. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.