MANGUPURA, BALIPOST.com – Wakil Presiden (Wapres) RI, K.H. Ma’ruf Amin beserta rombongan tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Jumat (29/11), dalam rangka menghadiri sekaligus membuka Rapimnas Kamar Dagang Industri (Kadin) 2019 di The Westin Resort, Nusa Dua, Badung, Bali. Terkait kegiatan ini, Kodam IX/Udayana mengerahkan kekuatan terlatih untuk mengawal Wapres.

Setibanya di Bandara Ngurah Rai, Tuban, Badung, Warpres disambut Gubernur Bali Wayan Koster, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha, Danlanud Ngurah Rai dan Danlanal Denpasar.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav. Jonny Harianto G. dalam siaran persnya menyampaikan, selama kegiatan berlangsung, pejabat VVIP dalam hal ini rombongan Wapres RI senantiasa mendapatkan pengamanan VVIP secara maksimal. Pengamanan ini sesuai SOP yang telah dilatih Kodam IX/Udayana selaku Koops Pam VVIP di wilayah Bali dan Nusa Tenggara. “Ini selalu menjadi penekanan Pangdam IX/Udayana selaku Pangkoops Pam VVIP wilayah Bali dan Nusa Tenggara bahwa setiap operasi pengamanan adalah sesuatu yang baru, tidak boleh menjadi sesuatu yang monoton dan rutinitas karena selalu ada dinamika berbeda di lapangan. Oleh karena itu diperlukan kepedulian, sikap tanggap dan kesiapan oleh semua personel,” tegasnya.

Baca juga:  Jika Kinerjanya Buruk, Erick Thohir Siap Diberhentikan

Sekitar pukul 12.30 Wita, pembukaan Rapimnas Kadin 2019 selesai. Wapres beserta rombongan meninggalkan tempat acara menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Selanjutnya pukul 13.30 Wita rombongan Wapres meninggalkan VVIP Room 1 menuju ke pesawat dengan diantar oleh Gubernur Bali, Pangdam, Wakapolda dan pengantar lainnya, selanjutnya bertolak kembali ke Jakarta. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.