Menpora Zainudin Amali membuka Kejurnas Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) VII/2019 di Lapangan Tenis KONI Bali, Denpasar, Jumat (29/11). (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kejurnas Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) VII/2019 digelar di Lapangan Tenis KONI Bali, Denpasar, mulai Jumat (29/11) hingga Minggu (1/12). Kejurnas yang melibatkan 350 petenis veteran ini dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Menpora Zainudin Amali menyatakan bangga petenis veteran seperti Yustejo Tarik ambil bagian pada kejurnas ini. “Saya percaya pesertanya benar-benar atlet veteran, terbukti salah seorang berusia 82 tahun,” ujarnya.

Ia mengajak insan tenis gaek senantiasa bergerak karena dibutuhkan oleh tubuh. Tujuannya, untuk membakar karbohidrat dan lemak di badan. Itu sudah dilakukan oleh petenis veteran, terbukti para peserta kejurnas perutnya rata.

Zainudin akan bertolak ke Manila, Filipina, guna menyaksikan pembukaan SEA Games pada Sabtu (30/11). Beberapa cabang olahraga (cabor) Indonesia yang tampil mendahului upacara pembukaan sukses mengukir prestasi. Tim sepak bola mampu menaklukkan Thailand dan Singapura masing-masing dengan skor 2-0, sedangkan tim polo air mengalahkan Singapura yang merajai kawasan Asia Tenggara selama 56 tahun dengan skor 7-5.

Baca juga:  Seleknas Dansa SEA Games di Bali

Pada SEA Games terakhir di Malaysia tahun 2017 lalu, kontingen Indonesia berada di peringkat kelima. “Kami ditargetkan Presiden Jokowi menduduki peringkat kedua,” tegas Zainudin seraya berharap doa 267 juta penduduk Indonesia akan mampu mewujudkan target tersebut. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.