Sejumlah kepala daerah memperoleh Kadin Awards, Jumat (29/11). (BP/kmb)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebelum Rapimnas Kadin 2019 dibuka pada Jumat (29/11), untuk pertama kalinya Kadin mengadakan Kadin Awards. Penghargaan ini diberikan kepada berbagai pemangku kepentingan terkait dengan merajut jaringan kerjasama yang saling menunjang dan menjamin terpeliharanya hubungan kerja yang harmonis dan produktif.

Peraih Kadin Awards terdiri dari pelaku usaha dari berbagai sektor jenis usaha, seperti BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta, dan Koperasi hingga para Kepala Daerah Tingkat I, II dan III. Para pemenang Kadin Awards dari wilayah barat antara lain Gubernur Nangroe Aceh Darusalam Nova Iriansyah, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Wilayah tengah diraih oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur D.I Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Wilayah Timur diraih oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Gubernur Maluku Murad Ismail, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Para pimpinan daerah lainnya yang menerima penghargaan antara lain Wali Kota Makassar  Muhammad Iqbal Samad Suhaeb, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menerima penghargaan Kadin Award. Juga ada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Kuningan Acep Purnama dan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja yang menerima penghargaan.

Pimpinan Bank BUMN peraih penghargaan diantaranya Dirut BNI Achmad Baiquni, Plt Dirut Bank BTN Oni Febrianto Raharjo, Dirut BRI Sunarso serta Wakil Dirut Sulaiman Arif Arianto. Sementara dari pimpinan bank daerah antara lain Dirut Bank Jawa Barat Yuddy Renaldi, Dirut Bank DKI Zainuddin Mappa, Plt Dirut Bank SulSelBar Irmayanti Sulthan, Dirut Bank Bali I Nyoman Sudharma dan Dirut Bank Maluku Utara Arief Burhanudin Waliulu.

Baca juga:  Pilkada Tak Berpengaruh Signifikan, Ini yang Dikhawatirkan Picu Inflasi di Bali

Ketua Umum Kadin Rosan P. Roeslani menegaskan, peraih Kadin Awards didasarkan pada penilaian atas kontribusi dalam pemberdayaan UMKM, terutama dalam mengatasi permasalahan akses keuangan/pendanaan, pasar, teknologi dan inovasi, serta SDM dari sisi pengembangan manajerial dan kewirausahaan. Selain itu Kadin juga mengapresiasi atas capaian peraih Kadin Awards dalam meningkatkan keanggotaan Kadin, memberdayaan kondisi fisik (gedung perkantoran) dan keuangan Kadin-Kadin Daerah, menyertakan Kadin Daerah dalam pelaksanaan proyek-proyek pembangunan daerah, terutama untuk perusahaan kecil dan menengah, dan mendorong partisipasi Kadin dalam kegiatan-kegiatan pemerintah daerah, baik di dalam dan luar negeri.

Kadin sebagai organisasi para pelaku usaha dan mitra strategis pemerintah, selalu berupaya untuk meningkatkan fungsi dan perannya, utamanya mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah dan juga meningkatkan kemampuan dunia usaha sebagai pelaku ekonomi yang handal. Untuk mencapai tujuan itu, lanjut dia, Kadin akan terus membina hubungan dan kerjasama yang baik dengan semua pemangku kepentingan terkait, baik dari kalangan pemerintah maupun kalangan dunia usaha untuk mewujudkan sinergi menuju pencapaian visi, misi, dan program kerja Kadin. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.