Kandang ayam yang terbakar di Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kamis (28/11). (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kebakaran melanda kandang ayam yang berlokasi di Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kamis (28/11). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian yang dialami pemilik kandang, Wayan Sumadi (50), mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi pagi hari sekitar pukul 06.00 Wita. Awalnya warga dikejutkan oleh kepulan asap. Setelah dicek ternyata barasal dari kandang ayam milik Wayan Sumadi. Warga setempat segera mendatangi lokasi dan berupaua memadamkan api dengan alat seadanya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gianyar I Made Watha mengaku sudah menerima laporan terkait kebakaran kandang ayam itu. Usai menerima laporan, langsung mengerahkan personel ke lokasi kejadian. “Personel berangkat pukul 06.15 dan tiba di lokasi kejadian pukul 06.20,” tuturnya.

Baca juga:  Asap Masih Mengepul di TPA Mandung

Pihaknya mengerahkan lima unit mobil damkar yang didukung 20 personel. Dalam waktu 30 menit, anggotanya mampu memadamkan api yang menghanguskan kandang ayam tersebut. “Korban mengalami kerugian ditafsir Rp 300 juta,” jelasnya.

Menurut pria asal Kecamatan Sukawati itu, kebakaran meludeskan satu unit kandang ayam berukuran 10 x 50 meter. Pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kebakaran kandang ayam milik Wayan Sumadi yang sehar-harinya sebagai penjual ayam tersebut.

Kapolsek Ubud Kompol I Nyoman Nuryana mengaku sudah menerjunkan anggota untuk melakukan olah TKP. Terkait penyebab pasti kebakaran, pihaknya masih melakukan penyelidikan. “ Penyebab pastinya kami belum bisa kami simpulkan,” kilahnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.