DENPASAR, BALIPOST.com – Masalah keamanan laut di wilayah Perairan Bali menjadi tanggung jawab TNI Angkatan Laut (TNI AL). Untuk menjaganya diperlukan kerjasama dengan masyarakat maritim dan instansi terkait.

Hal tersebut ditegaskan Danlanal Denpasar Bali, Kolonel Henricus Prihantoko disela kegiatan bhakti sosial yang digelar Pangkalan TNI AL Denpasar Bali bersama para biker The Bali Legend (Perkumpulan Motor Besar Bali) untuk memperingati Hari Armada RI ke-74 , di wilayah desa pesisir pantai utara Bali, belum lama ini.

Baca juga:  Dua Jenasah Penerbang TNI AL Dimakamkan Berdampingan

Ditegaskan Danlanal, TNI AL khususnya Lanal Denpasar akan terus membantu Pemerintah Daerah Provinsi Bali dalam mengembangkan pembangunan disektor kelautan. Ada beberapa pelabuhan di wilayah Bali yang akan dikembangkan untuk memberikan pelayanan bagi kapal-kapal yang sandar di Bali.

Seperti Pelabuhan Tanah Ampo di Karangasem, Pelabuhan Sangsit di Buleleng dan Pelabuhan Benoa di Denpasar. “Dengan adanya pembangunan pelabuhan diharapkan bisa menjadi sumber pendapatan daerah yang dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Bali,” pungkas Danlanal.

Baca juga:  Berhasil Ditekan, Jumlah Orang Terlibat Narkoba di Bali

Dalam kegiatan bhakti sosial, Danlanal yang didampingi Palaksa Lanal Denpasar Letkol Laut (P) Bambang Abdulah Basuki Rahmad, para Perwira dan anggota Lanal Denpasar Bali serta Ikatan Motor Besar The Bali Legend (TBL) juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako kepada nelayan tradisional.

“Dengan adanya kunjungan kerja ke Posal-Posal jajaran Lanal Denpasar, kami banyak mendapat masukan dan informasi dari masyarakat dan pejabat daerah setempat. Nantinya, masukan tersebut dapat dijadikan referensi dalam meningkatkan kinerja Lanal Denpasar pada masa yang akan datang,” pungkas Danlanal Henricus.

Baca juga:  Rumah Dilalap Jago Merah, Kerugian 600 Juta

Selama dua hari mulai 21 dan 22 November lalu, para peserta baksos diajak touring dan bakti wisata serta kunjungan kerja ke Posal wilayah utara jajaran Lanal Denpasar Bali. Lebih dari 30 unit sepeda motor besar dikerahkan dalam rangkaian konvoi ini.

Sasaran baksos kali ini adalah para nelayan tradisional yang tinggal di sekitar Pos Pengamat TNI AL (Posal) jajaran Lanal Denpasar. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *