Tahun ini genap 10 tahun BPR Lestari Bali (member of Lestari Group) menjalankan misi #MakeanImpact nya dalam bidang pendidikan yakni melalui beasiswa Generasi Lestari (Gen-L). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tahun ini genap 10 tahun BPR Lestari Bali (member of Lestari Group) menjalankan misi #MakeanImpact nya dalam bidang pendidikan yakni melalui beasiswa Generasi Lestari (Gen-L). Beasiswa Gen-L diberikan kepada para mahasiswa yang tidak mampu secara finansial untuk dapat melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi.

“Jika jadi pejabat tidak korupsi, jadi pengusaha tidak menipu” begitulah janji yang diucapkan oleh para mahasiswa pada acara Inagurasi Penerima Beasiswa Generasi Lestari yang berlangsung pada Sabtu (22/11), bertempat di Hotel Neo Denpasar. Janji ini kemudian ditandatangani pada piagam janji yang disaksikan langsung Alex P Chandra, Chairman Lestari Group; Citarasmini, Direktur Kepatuhan BPR Lestari; Gusmaniarti, Kepala Bagian Kemahasiswaan Universitas Udayana, orang tua mahasiswa dan para penerima Beasiswa Generasi Lestari angkatan sebelumnya.

Tahun ini, beasiswa diberikan kepada 20 mahasiswa berprestasi yang menempuh pendidikan di Universitas Udayana. “Total 118 mahasiswa yang telah menerima beasiswa Gen-L, 51 diantaranya telah lulus dan bekerja. Beberapa menjadi banker, wirausaha muda dan tidak sedikit telah menjadi dokter di rumah sakit,” ungkap Cita, saat hadir dalam acara.

“Salah satu faktor saya bisa menjadi seperti sekarang ini karena pendidikan. Saya percaya bahwa pendidikan merupakan pisau paling tajam untuk memutus rantai kemiskinan,” ungkap Alex saat membuka acara.

Baca juga:  Kredit Tumbuh 20,90 Persen, BPR Lestari Bali Kembali Jalin Kerjasama Linkage dengan Maybank

Menurutnya setelah rutin selama 10 tahun diadakan, program ini sudah mulai terlihat hasilnya. Sebagian anak-anaknya sudah tamat kuliah dan mulai bekerja sehingga diharapkan mereka dapat menaikkan ekonomi keluarganya. “Program ini harus diperluas, tahun depan kami mempersiapkan Beasiswa Generasi Lestari Indonesia. Beasiswanya juga diperuntukkan bagi mahasiswa di 5 kampus terbaik di Indonesia,” tambah Alex.

Kampus yang dimaksud antara lain Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Airlangga (Unair) dan Universitas Brawijaya (Unibraw).

“Ekonomi kami pas-pasan, untuk membiayai anak sampai kuliah dengan kemampuan sendiri rasanya saya tidak mampu, bersyukur bisa mendapatkan bantuan beasiswa ini. Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Alex dan BPR Lestari, semoga program ini semakin sukses diperluas,” ungkap salah satu orang tua mahasiswa yang hadir.

Hingga angkatan ke sepuluh ini, total komitmen BPR Lestari Bali untuk program ini telah mencapai angka Rp 7 miliar. “Kami menjaga agar program ini terus berlanjut. Semoga dengan diluncurkannya Beasiswa Gen-L Indonesia dapat memperluas kesempatan anak-anak ini untuk memilih pendidikan dan melanjutkan cita-citanya,” tutup Alex. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.