AMLAPURA, BALIPOST.com – Bencana pohon menimpa mobil terjadi di ruas Jalan Asak – Timbrah, Desa Pertima, Senin (25/11). Karena peristiwa ini, mobil yang dikemudikan oleh wisatawan asing itu mengalami ringsek di bagian atas kap.

Kalak BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, mengungkapkan, kejadian pohon menimpa mobil sekitar pukul 16.46 Wita. Kata dia, pihaknya menerima laporan tersebut dari masyarakat dan langsung menerjunkan sejumlah personil untuk mengevakuasi patahan pohon. “Pohon tumbang jenis santan. Pohon tumbang karena sudah lapuk termakan usia. Dan ketika ditiup angin kencang, pohon tak kuat dan roboh,” ucapnya.

Arimbawa menambahkan, mobil Nopol DK1346 IH yang tertimpa pohon tersebut dikemudikan oleh Petersham (35) bersama dengan Emma (40) asal Sidney, Australia. Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari yang bersangkutan, pohon tiba-tiba roboh dan langsung menimpa mobil yang dikemudikannya. “Katanya mereka sulit menghindarinya. Karena pohon langusng menimpa bagian atap. Tapi, korban tidak apa-apa dan berhasil ke luar dengan selamat,” katanya.

Baca juga:  Kasus Kepemilikan Kokain, WN Australia Jalani Persidangan

Sementara itu, kanit Lakalantas Karangasem, IPDA I Nyoman Sucipta menambahkan, atas kejadian itu, petugas kepolisian langsung membantu melakukan pembersihan. Termasuk mengatur arus lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.