DENPASAR, BALIPOST.com – Pilkada Serentak 2020 makin dekat dan persiapan pengamanan telah dilakukan. Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan menegaskan Denpasar dan Badung Selatan aman, belum ada indikasi titik rawan.

“Terkait Pilkada Serentak, kami sudah menyiapkan teknis-teknis di lapangan, termasuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Kapolresta Kombes Ruddi, usai upacara sertijab Wakapolresta Denpasar dari AKBP Benny Pramono kepada AKBP I Wayan Jiartana, Senin (25/11) di Aula Mapolresta.

Menurut Kapolresta terciptanya situasi aman dan kondusi itu merupakan berkat peran serta masyarakat, TNI dan stakeholder terkait dalam menjaga keamanan. Mantan Kapolres Badung ini mengimbau supaya seluruh komponan masyarakat sama-sama menjaga keamanan, termasuk desa adat dengan pecalangnya. “Selama ini kami juga dibantu rekan TNI dan stakeholder terkait,” ungkapnya.

Sedangkan terkait sertijab Wakapolresta, mantan Wadir Reskrimsus Polda Bali ini mengatakan, AKBP Benny Pramono mendapat promosi jabatan dan Januari 2020 naik pangkat jadi Komisaris Besar (Kombes). Selama sembilan bulan menjabat Wakapolreta, kata Ruddi, Benny Pramono berkontribusi untuk kemajuan dan peningakatan kinerja kesatuan.

Baca juga:  Perayaan Nataru, Ini Paling Diantisipasi Polisi

Tak kalah penting dedikasi dan loyalitasnya yang luar biasa. Atas prestasi dan kinerja tersebut, mantan Wakapolres Badung ini mendapat apresiasi pimpinan Polri sehingga mendapat promosi jabatan di BIN Daerah Bali.

Kepada Wakapolresta Jiartana, Kapolresta asal Madura, Jawa Timur ini yakin serta percaya berbekal pengalaman tugas sebelumnya, mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan masyarakat. “Segera beradaptasi dengan lingkungan kerja dan masyarakat. Secepatnya beradaptasi dan kenali karakteristik masyarakat, adat istiadat. Ini penting untuk menghadapi tugas ke depan sudah menanti, khususnya Pilkada Serentak 2020,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.