Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tahap pendafaran CPNS di Kota Denpasar berakhir pukul 23.59 Wita, Senin (25/11). Batas waktu pendaftaran ini sesuai dengan surat Kepala Badan Kepegawaian Negara tanggal 22 November 2019 nomor K 26-30/V 189-3/99 perihal batas waktu pendaftaran CPNS 2019.

Menurut Kepala BKPSDM Kota Denpasar I Wayan Sudiana, sebelumnya pendaftaran rencananya ditutup pada Minggu (24/11) pukul 23.59 Wita. Namun, keputusan dari pusat berubah, sehingga ada perpanjangan waktu sehari lagi bagi pendaftar.

Jumlah pendaftar yang masuk hingga Senin pagi mencapai 10.273 orang. Jumlah ini dipastikan terus bertambah, karena waktu sehari cukup banyak bisa masuk berkasnya. Setelah pendaftaran ini ada waktu jeda untuk pengumuman nanti. Pengumuman seleksi administrasi dilakukan Desember mendatang.

Saat pendaftaran ini pihaknya juga melakukan verifikasi berkas yang masuk. Oleh karena itu, belum bisa memberikan penjelasan terkait hasil verifikasi yang dilakukan. “Tunggu saja saat pengumuman nanti,” tegasnya.

Baca juga:  Pengamanan Pemilu, Ini Sanksi Anggota yang Mengeluh dan Tak Tugas

Dari berkas yang masuk, ada beberapa yang tidak memenuhi syarat. Hanya, pihaknya tidak bisa memberikan penjelasan terkait hal itu saat ini. Terlebih, proses verifikasi masih terus berlanjut.

Sebelumnya, Sekda Denpasar AAN Rai Iswara menjelaskan, formasi CPNS untuk Kota Denpasar sebanyak 364 yang terdiri atas 43 formasi tenaga kesehatan, 117 formasi tenaga teknis dan 204 formasi tenaga pendidikan. Ia berharap pelaksanaan seleksi CPNS Tahun 2019 ini dapat berjalan sesuai prosedur secara transparan, terbuka, kompetitif serta objektif guna mewujudkan ASN yang kompeten.

Disebutkannya, yang terpenting dalam hal ini adalah bagaimana insan pers dapat membantu menginformasikan yang dibingkai dengan pengawalan sehingga hal ini bisa berjalan sebaik-baiknya. “Tanpa peran media kegiatan ini mustahil bisa berjalan dengan baik. Oleh sebab itu, kami titip kepada media untuk menginformasikan kepada masyarakat luas,” jelasnya. (Asmara Putra/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.