Laga Perseden Denpasar (oranye) kontra Perslobar di Stadion Samudra, Kuta, Badung, beberapa hari lalu. Perseden selanjutnya melawan Persebi Bima pada perebutan satu tiket ke putaran nasional Liga 3. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perseden Denpasar berhasil menyingkirkan Perslobar Lombok Barat (NTB) dengan skor total 4-2 dalam dua laga babak regional Bali dan Nusra Kompetisi Liga 3. Selanjutnya, Tim Laskar Catur Muka akan meladeni wakil NTB lainnya, Persebi Bima, dalam perebutan satu tiket ke putaran nasional.

Perseden dan Persebi akan bertemu dua kali. Perseden lebih dulu dijamu Persebi di Bima pada Kamis (28/11) nanti, sedangkan pertandingan kedua digelar di Stadion Samudra, Kuta, Badung, 2 Desember mendatang.

Persebi lolos ke babak berikutnya karena unggul gol tandang atas Malaka FC (NTT). Pada laga pertama unggul 3-1, sedangkan pada pertemuan kedua kalah 2-4. Kedua tim sama-sama memasukkan 5 gol dan kebobolan 5 gol.

Baca juga:  Soal Erupsi Gunung Agung, Pemahaman Wisman Perlu Diluruskan

Persebi melayangkan surat kepada PSSI perihal penundaan partai Persebi menjamu Perseden. Ketua Askab PSSI Bima Wahyuddin menyatakan, pihaknya minta pengunduran jadwal disebabkan jarak tempuh dari Malaka ke Bima cukup jauh dan lama.

Sekum Askot PSSI Kota Denpasar Gede Made Anom Prenatha, Senin (25/11) mengungkapkan, usulan kubu Persebi ditolak PSSI, sehingga laga Persebi menjamu Perseden tetap digelar 28 November. Rombongan Perseden bertolak ke Bima pada Rabu (27/11).

Menurut pelatih Perseden Wayan Sukadana, asuhannya sudah menjalani pemulihan kebugaran. Ia mematok Made Antha ‘Mucin’ Wijaya dan kawan-kawan merebut poin di kandang Persebi. “Kami sudah mengevaluasi pola permainan anak-anak. Yang penting gawang Perseden tak kebobolan di Bima,” katanya. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.