Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perhubungan Angkatan Darat Kodam (Hubdam) IX/Udayana merupakan salah satu pembina fungsi teknis militer mempunyai tugas pokok melaksanakan pembinaan sistem perhubungan, komunikasi, perang elektronika serta konstruksi perbekalan, pemeliharaan dan instalasi. Hubdam senantiasa dihadapkan pada berbagai tantangan dan kendala di bidang komunikasi maupun elektronika. Oleh karena itu diharapkan ada proses alih teknologi pada peralatan perhubungan yang digunakan.

Hal tersebut disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, saat acara syukuran HUT ke-74 Perhubungan Angkatan Darat 2019, pada Sabtu (23/11) di Mako Hubdam IX/Udayana, Kepaon, Denpasar Selatan. Pangdam juga mengharapkan momen ulang tahun tersebut dijadikan sarana introspeksi dan evaluasi terhadap semua kegiatan yang telah dilaksanakan selama kurun waktu satu tahun terakhir.

Upaya inovatif dan kreatif harus selalu dilakukan untuk meningkatkan sistem komunikasi dan kinerja Hubdam IX/Udayana. Hal ini dimaksudkan untuk mewujudkan kesiapan yang tinggi dari segenap personel termasuk peralatannya, sehingga setiap saat selalu siap mendukung pelaksanaan tugas. “Setiap personel Hubdam IX/Udayana senantiasa berusaha menjaga dan merawat dengan sebaik-baiknya materiil yang dimiliki sehingga memiliki usia pakai yang panjang,” tegas Mayjen Benny Susianto.

Selain itu, personel Hubdam harus selalu belajar dan berusaha keras dengan dilandasi semangat juang, pengabdian serta profesionalitas guna memperoleh proses alih teknologi pada peralatan perhubungan yang digunakan.

Baca juga:  Hasil Pertanian Bali Mesti Dikembangkan

Sementara itu, Dirhubad Brigjen TNI Widjang Pranjoto dalam sambutannya yang dibacakan Kahubdam IX/Udayana Kolonel Chb Muhammad Rijal, pada intinya menyampaikan Korps Perhubungan AD terus berupaya untuk meningkatkan profesiolisme dalam bidang perhubungan dalam mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara. Selama 74 tahun Perhubungan AD bekerja memberikan sumbangsih dan dharma bakti yang dipersembahkan kepada TNI AD, bangsa dan negara.

Keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai sampai saat ini merupakan hasil kerja keras seluruh personel Perhubungan Angkatan Darat dan tidak terlepas dari dukungan dan perjuangan para pendahulu Corps Perhubungan Angkatan Darat. “Dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Kasad yang telah memberikan apresiasi terhadap kemampuan prajurit Perhubungan Angkatan Darat dengan mengesahkan penggunaan brevet kualifikasi perhubungan. Hal ini merupakan salah satu upaya menumbuhkan rasa bangga dan kepercayaan diri untuk meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit Perhubungan Angkatan Darat,” tegasnya.

Acara tersebut juga dirangkai dengan peresmian Kantor Denhubrem 163/Wira Satya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.