DENPASAR, BALIPOST.com – Tokoh-tokoh pahlawan (super hero) di Indonesia lebih banyak didominasi dari luar, terutama Amerika Serikat dan Jepang. Minimnya tokoh pahlawan lokal ini membuat Faber-Castell menggelar kompetisi sketsa “My Super Hero.”

Kegiatan ini, diungkapkan Brand Manager PT. Faber-Castell International Indonesia, Fransiska Remila, merupakan upaya merangsang kreativitas anak-anak muda Indonesia untuk menciptakan pahlawan baru. Diharapkan ada tokoh pahlawan baru yang bisa diangkat ke level selanjutnya dan menjadi panutan bagi generasi muda.

Dijelaskan kompetisi ini dilaksanakan mulai Oktober hingga November. Kategori peserta dibagi menjadi dua, yakni SMP dan SMA.

Lomba digelar di 10 kota, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, Samarinda, Medan, Palembang, dan Denpasar. Peserta menggunakan produk Goldfaber Aqua Faber-Castell.

Baca juga:  Seni Terbukti Tingkatkan Kreativitas, Faber-Castell Kampanyekan #Art4All

Untuk di Denpasar yang merupakan kota terakhir, dijelaskan Sales Supervisor Bali, Lombok, Kupang, Ucky Ayuningtyas, digelar Minggu (24/11) di ISI Denpasar. Kompetisi diikuti 200 peserta dari SMP dan SMA.

Dalam mencari pemenang, tim juri akan melihat ide dan kreativitas serta keunikan karakter pahlawan yang ditampilkan. “Kegiatan ini rutin kami gelar tiap tahunnya namun dengan tema yang berbeda. Ini merupakan ketujuh kalinya lomba semacam ini digelar,” sebut Ucky.

Para pemenang per kota akan diseleksi kembali untuk memperoleh hadiah berupa produk Albercht Durer 120 Wooden Case. Juga akan ada 6 pemenang favorit nasional yang dipilih berdasarkan voting melalui media sosial. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.