DENPASAR, BALIPOST.com – Sebagai agenda tahunan dari Kota Denpasar bagi perusahaan yang secara konsistensi melakukan kegiatan sosial. Pada jumat malam (22/11) bertempat di Hotel Aston, Pemerintah Kota Denpasar menggelar malam apresiasi penghargaan kepada puluhan perusahaan yang tergabung dalam DCSR.

Pada kesempatan tersebut kembali Astra Motor Bali menerima penghargaan dari pemerintah Kota Denpasar sebagai salah satu perusahaan yang aktif dalam kegiatan sosial.

Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Denpasar I Putu Wisnu Wijaya Kusuma mengatakan percepatan pembangunan pada kenyataan dihadapkan pada keterbatasan pendanaan pemerintah. Sehingga dibutuhkan terobosan untuk sumber pendanaan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dibutuhkan alternatif sumber pendanaan melalui program tanggung jawab sosial lingkungan atau CSR yang diselenggarakan oleh perusahaan, BUMN, dan BUMD. Hal ini juga mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2012 tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perseroan terbatas.

Peraturan Menteri Negara BUMN tentang Program Kemitraan Badan Usaha Milik Negara dengan Usaha Kecil dan Program Binaan Lingkungan, perusahaan wajib berperan serta aktif dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat. Baik bagi perusahaan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.

Baca juga:  2019, Asuransi Astra Bali Optimis Tumbuh 5 Persen

Region Head Astra Motor Bali, Wahyudi Saputra mengatakannya program DCSR ini sangat baik. Ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah Kota Denpasar terhadap perusahaan swasta. “Kami bangga atas penghargaan yang diberikan ke pada Astra Motor Bali, semoga kedepannya kegiatan yang kami lakukan dapat sekaligus memberikan kontribusi yang positif untuk masyarakat Bali,” ungkap Wahyudi.

Beberapa perusahaan yang mendapatkan penghargaan dan apresiasi malam itu diantaranya PT. Bank BPD Bali, PT Matahari Departement Store Tbk, PT Pertamina, BKS LPD Kota Denpasar, PT Astra Honda Motor Bali, PT Angkasa Pura I, PT Indonesia Power Up Bali Denpasar, PT Bank BPD Bali Cabang Denpasar, PT Coca Cola Amatil Indonesia, dan PT Tiga Dua Delapan. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.