Para pemegang saham, dewan komisaris, dewan direksi dan seluruh pegawai BPR Mayun Utama Perdana merayakan HUT ke-28 di Hotel Golden Tulip, Denpasar, Sabtu (23/11). (BP/rin)

DENPASAR, BALIPOST.com – Para pemegang saham, dewan komisaris, dewan direksi dan seluruh pegawai BPR Mayun Utama Perdana merayakan HUT ke-28 di Hotel Golden Tulip, Denpasar, Sabtu (23/11). Para pemegang saham atau pemilik BPR yang berlokasi di Abianbase 12 Mengwi, Badung ini yakni Prof. Dr. Drs. I Wayan Sudirman, BSc, SU, Ni Luh Rai Suwarti, dan Dr. I Made Surya Negara Sudirman, SE, Ak, MM.

Kemudian di Dewan Komisaris ada Prof. Dr. Drs. I Wayan Sudirman, BSc, SU dan I Nyoman Raka Maliawan, AMd (calon). Untuk Dewan Direksi dijabat oleh I Wayan Suherman Yasa, SSi dan Desak Estin Virgiyani, SE (calon).

Menariknya, perayaan HUT yang ditandai dengan pemotongan tumpeng ini juga diisi dengan pelatihan marketing. “Melalui pelatihan ini, BPR Mayun kami harapkan bisa tambah berkembang sesuai dengan target yang direncanakan,” ujar Dewan Direksi BPR Mayun Utama Perdana, I Wayan Suherman Yasa, SSi.

Menurut Suherman, BPR Mayun Utama Perdana memiliki visi sebagai BPR yang sehat dan berkembang dengan misi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Programnya adalah melayani masyarakat dengan hati lewat strategi menyalurkan kredit sesuai tujuan dan kemampuan masyarakat.

Selain itu, mengarahkan penggunaan kredit, mengelola tabungan dan deposito masyarakat dengan aman dan dijamin oleh LPS. “Di usia ke-28 tahun, target kami ingin mengembangkan kredit dan aset yang sudah dicapai saat ini. Terutama di tengah ketatnya persaingan dengan lembaga keuangan lainnya,” imbuhnya.

Baca juga:  Dimeriahkan Artis Bali, Singaraja FM Rayakan HUT ke-17

Suherman menambahkan, modal awal BPR Mayun Utama Perdana adalah Rp 50 juta dan setiap tahun modal tersebut meningkat. Antaralain bersumber dari laba, sehingga per 31 Oktober 2019, modal inti BPR sudah melebihi ketentuan OJK No.5/POJK.03/2015 tentang Kewajiban Penyediaan Modal Inti Minimum Bank Perkreditan Rakyat plan maksimal.

Suatu pertumbuhan modal inti yang fantastis. Tiap tahun, total aset, kredit, dana yang dihimpun, dan laba BPR juga terus meningkat secara alamiah.

Sehingga saat ini total aset cukup menggembirakan, kredit atau baki debet meningkat secara berlahan sesuai dengan peningkatan permohonan kredit yang masuk, yang berimbang dengan dana yang dihimpun sehingga mampu mewujudkan BPR yang sehat. “Seluruh unsur di BPR Mayun Utama Perdana sangat bergembira atas perkembangan tersebut, dan perkembangan tersebut dikenang dalam HUT ini. Berikut memohon kepada Tuhan, semoga tetap menyertai, memberkati, dan menuntun menuju keberhasilan yang lebih besar,” harapnya.

BPR Mayun Utama Perdana, lanjut Suherman, didirikan oleh para pemegang saham untuk mewujudkan misi dengan berbekal ilmu pengetahuan dari pendidikan So akuntansi, S1 manajemen, S2 moneter, dan S3 perbankan. Bahkan sampai menjabat profesor dengan ketrampilan akuntansi (BSc) dan Sertifikasi Perbankan (CRBC) sehingga terjawab betapa pentingnya agar seseorang memiliki ilmu yang sempurna dilengkapi dengan ketrampilan. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.