Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav. Jonny Harianto G., S.I.P., didampingi Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf. Jems A. Ratu Edo di sela-sela simakrama dengan insan media di Bali, Kamis (21/11). (BP/asa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav. Jonny Harianto G., S.I.P., didampingi Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf. Jems A. Ratu Edo dan sejumlah staf penerangan Kodam IX/Udayana, melakukan simakrama dengan insan pers di Bali, Kamis (21/11).

Kapendam Kolonel Jonny Harianto menyatakan, dalam silahturahmi atau simakrama diharapkan tetap terpeliharanya silahturahmi antara Pendam dan media, baik media cetak, elektronik maupun online. “Selama ini sudah berjalan cukup harmonis. Juga terjalin komunikasi yang bersahabat dan mampu dalam penyajian dengan data yang akurat,” tegasnya.

Menurutnya, ke depan antara media dan pendam dapat meningkatkan kemitraan, sehingga bisa sama-sama membangun bangsa ini, terutama dalam hal terpeliharanya keamanan yang makin kondusif. Perwira melati tiga ini melanjutkan, pemberitaan yang positif juga dapat membangun dan memotivasi masyarkat untuk menuju yang lebih baik.

Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf. Jems A. Ratu Edo mengapresiasi dan menilai sangat penting adanya silahturahmi antara media dan Pendam IX/Udayana. Pasalnya, insan pers bisa membawa misi dan menjadi corong TNI Angkatan Darat. Disampaikannya segala bentuk informasi berdampak pada tujuan dan program yang dimiliki TNI AD diketahui masyarakat.

Baca juga:  Koster-Ace Gelar Simakrama di Gianyar, Ini yang Dibahas

“Tentunya semua ini harus didukung seluruh lapisan masyarakat. TNI ada bersama rakyat. Kami yakin silahturahmi atau simakrama ini sangat baik dan ke depannya bagaimana supaya tugas pokok itu tercapai, termasuk tugas teritorial,” ujar Jems A. Ratu Edo.

Lebih jauh dijelaskannya, media berperan besar dalam hal penguatan strategi Angkatan Darat serta menguatkan hubungan TNI dengan masyarakat. Ini juga tercermin dari salah satu kebijakan presiden, yakni harus mendukung iklim stabilitas keamanan yang baik sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pihaknya setiap tahun mengadakan sekitar 12 kali kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa. Ia berharap adanya corong media untuk menyampaikan informasi yang positif didasari tanggung jawab untuk kepentingan masyarakat luas. (Miasa/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.